Setelah Pensiun dari MotoGP, Marquez Berniat Ikut Reli Dakar

7meter.news – Pensiun merupakan salah satu kondisi yang bakal dirasakan setiap atlet olahraga. Begitu pula, Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu sudah merencanakan apa yang akan dilakukan saat ia memutuskan untuk gantung helm dari MotoGP.

Bukan menjadi penguasa atau pembalap penguji tim MotoGP, Marquez ingin menjajal adrenalinnya dengan tampil di Reli Dakar. Keinginan itu muncul ketika ia menyaksikan ajang tersebut yang berlangsung di Arab Saudi.

“Saya suka Dakar karena kesulitannya. Seperti yang Anda tahu, saya terbiasa dengan kesulitan. Situasi berbeda bisa terjadi dan peristiwa tak terduga muncul entah dari mana. Sangat menyenangkan untuk menontonnya setiap tahun,” ungkap Marquez dikutip dari Crash, Senin (13/1/2020).

Andai mimpi itu benar-benar diwujudkan, Marquez tertarik menggunakan motor pada ajang ikonik tersebut. Tapi jika menggunakan mobil, maka dia bakal mengajak adik kandungnya, Alex Marquez untuk menjadi Navigator.

“Jika saya terjun di Dakar, saya mungkin akan melakukannya dengan sepeda motor karena itu gairah terbesar saya. Tapi, jika saya melakukanya dengan mobil reli, saya ingin mengajak Alex sebagai co-driver. Akan menyenangkan melihat bagaimana kami berdua melakuannya bersama-sama,” papar Marquez.

Namun demikian, itu masih terlalu jauh jika membahas mengenai rencana tersebut. Menurutnya, masih ada hal lain yang ingin diselesaikannya saat ia bersiap menatap MotoGP 2020.

Salah satunya melewati gelar juara Valentino Rossi. Saat ini pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya terpaut satu trofi di kelas utama.

“Untuk saat ini saya fokus pada MotoGP, tapi di masa depan siapa yang tahu?” pungkas Marquez.

[embedded content]