Jalen Brunson Bergabung Dengan Knicks Dengan Kontrak Empat Musim Senilai $104 Juta Amerika

7meter.news – Upaya New York Knicks akhirnya menemukan hasil. Setelah rangkaian pertukaran pemain untuk membuka ruang gaji, akhirnya pemain yang mereka inginkan sungguh datang. Dilansir ESPN, Knicks telah sepakat dengan Jalen Brunson senilai AS$104 juta selama empat musim.

Brunson sendiri menjadi pemain bebas (unrestricted free agent) setelah Mavericks memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Mavericks awalnya percaya diri mereka masih akan membuat Brunson bertahan. Namun, upaya Knicks lebih hebat dan gaji yang mereka tawarkan juga sulit untuk diimbangi oleh Mavericks. 

Knicks memang sedang berusaha melengkapi kepingan-kepingan pemain mereka. R.J. Barrett, Immanuel Quickley, Obi Toppin, dan Mitchell Robinson adalah empat pemain muda yang mereka yakini akan jadi masa depan tim. Brunson dengan kemampuannya dan pengalamannya sebagai juara nasional NCAA serta Mavericks bisa jadi penyeimbang yang tepat. 

Kemampuan Brunson

Kehebatan utama Brunson adalah kemampuannya mencetak angka dari area paint. Brunson adalah pemimpin NBA untuk total poin di sisi kiri paint area. Meski hanya memiliki tinggi badan 185 sentimeter, ia memiliki kekuatan tubuh yang tangguh dan jurus seperti floater untuk mendapatkan poin-poinnya dari sana.  

Musim lalu, Brunson total tampil 79 kali dan 61 kali menjadi starter. Dari sana, ia membukukan 16,3 poin, 3,9 rebound, dan 4,8 asis per gim. Tak hanya tangguh di paint, Brunson juga tajam dari tripoin dengan akurasi 37 persen. Brunson adalah garda yabg yang dibutuhkan oleh Knicks untuk mengarungi musim depan.

[embedded content]