Dewa United Berlutut di Depan PSS, Ini Alasan Nilmaizar

7meter.news – Pupus sudah harapan Dewa United untuk lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Kekalahan 0-1 atas PSS Sleman, Senin (27/6/2022) membuat Tangsel Warrior harus puas terhenti di babak grup.

Laga ini sebenarnya berjalan cukup imbang. Dewa United bahkan beberapa kali mampu mendominasi lini tengah PSS.

Namun, PSS mendapatkan momen yang tepat. Di pertengahan babak kedua, gol yang dinanti Elang Jawa datang juga dari kaki kiri Ze Valente.

Banyak PR

Pelatih Dewa United, Nil Maizar menyebutkan faktor penting yang membuat tim asuhannya kalah dari PSS. Yakni kelelahan yang dialami Tangsel Warrior.

“Dalam 10 hari kami bertanding empat kali,” katanya di sesi jumpa pers selepas laga.

Dibayar Mahal

Jadwal padat di fase grup Piala Presiden 2022 itu membuat beberapa pilar penting Dewa United mengalami cedera. Rangga Muslim sudah harus absen sebelum mereka menghadapi PSS.

Saat melawan PSS, dua lemain lain menyusul memgalami cedera. Di babak pertama, Feby Eka tampak mengeluh sakit pada bagian perutnya.

Feby kemudian tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisnya diisi eks pemain Persipura Jayapura, Theo Numberi.

Bertumbangan

Di akhir babak kedua giliran Rishadi Fauzi yang memgalami cedera. Eks pemain Persebaya itu tampak memgalami cedera parah. Sebab ia terlihat sangat kesakitan dan sempat mengeluarkan air mata.

“Rishadi Fauzi cedera tadi kakinya terinjak, langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Nilmaizar.

Agenda Jelang Liga 1

Selepas berlaga di ajang Piala Presiden 2022, Dewa United tidak akan bersantai. Tim yang baru promosi dari Liga 2 itu bahkan siap segera menggelar training camp (TC).

Nilmaizar menyebut TC itu digelar hingga mendekati kick off Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juni 2022 lalu.

TC di Rumah Sendiri

Namun, TC itu tak akan dilaksanakan di tempat yang jauh. Melainkan di sekitaran Tangerang, Banten yang memakai markas Dewa

“Iya kami akan TC di Banten, sampai sebelum kick off,” jelas Nil.

[embedded content]