Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool, Final FA Cup 14 Mei 2022

7meter.news – Berikut prediksi pertandingan final Piala FA Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (14/05/22) malam WIB, duel sesama pelatih Jerman demi raih trofi bersejarah tanah Britania.

Bertanding di stadion Wembley, duel sengit demi memperebutkan trofi dari kejuaraan sepak bola tertua dunia, Piala FA, bakal mempertemukan Chelsea kontra peraih 6 gelar juara, Liverpool.

Imbang

Jelang pertemuan kedua tim, Chelsea sebagai klub yang mampu tampil di dua pertandingan final terakhir Piala FA, terlihat kurang begitu diunggulkan ketimbang Liverpool.

Meski pada partai final Piala FA tahun 2011/12 silam Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, namun sepanjang tahun 2022 ini performa dan kondisi internal The Blues sedang dalam situasi yang kurang baik.

Usai ditinggal Roman Abramovich sebagai pemilik klub, penampilan Chelsea sejauh ini masih belum menemukan konsistensi yang baik.

Terbukti dari lima pertandingan terakhir Chelsea di semua ajang, skuat arahan Thomas Tuchel tersebut baru rasakan dua kemenangan dan dua kali seri. Berbanding terbalik dengan Liverpool, yang terlihat sangat superior usai catatkan empat kemenangan dan hanya sekali seri dari lima partai terakhir.

Gagal Juara

Selain itu, Chelsea juga seolah tidak dinaungi dewi fortuna dalam partai final Piala FA. Di mana dalam dua edisi terakhir, The Blues gagal menjadi juara usai tumbang dalam laga puncak.

Tak cuma memperebutkan gelar Piala FA yang bergengsi, duel Chelsea vs Liverpool nanti juga jadi ajang persaingan pelatih asal Jerman di masing-masing kesebelasan.

Di kubu Chelsea ada Thomas Tuchel yang berhasil bawa The Blues menjuarai Liga Champions musim lalu, sementara di Liverpool ada Jurgen Klopp yang sudah 7 tahun berada di Anfield.

Sama-sama punya prestasi mentereng di benua biru, menarik dinantikan duel sesama raksasa Liga Inggris dalam perebutan gelar juara Piala FA musim ini pada akhir pekan nanti.

Player to Watch Mason Mount (Chelsea)

Menghadapi Liverpool yang dikenal memiliki lini pertahanan tangguh serta sulit ditembus, Chelsea diprediksi bakal memaksimalkan kecepatan para gelandangnya untuk berikan through pass. Salah satu pemain yang bisa jadi kunci permainan Chelsea nanti adalah Mason Mount.

Bermain di belakang striker utama, gelandang berusia 23 tahun tersebut bakal jadi penghubung lini tengah dan depan serta pengatur ritme permainan The Blues.

Visi bermain Mason Mount terlihat sangat baik sepanjang musim ini. Terbukti, dirinya jadi penyunbang assists terbanyak Chelsea dengan jumlah 16 di semua kompetisi.

Selain itu, Mason Mount juga punya insting gol cukup tajam. Tercatat, mantan penggawa Derby County tersebut mampu cetak 13 gol dan jadi top skor kedua klub setelah Romelu Lukaku.

Mohamed Salah (Liverpool)
Sementara di kubu Liverpool, kehadiran Mohamed Salah jelas jadi ancaman serius buat pertahanan Chelsea. Pemain asal Mesir tersebut wajib mendapat perhatian khusus para bek The Blues.

Pasalnya, sepanjang musim 21/22 ini Mohames Salah terlihat sedang dalam puncak peformanya dengan lesakkan 30 gol serta memberikan 16 assists dari 48 pertandingan.

Saat bertemu Chelsea di Premier League musim ini, Mohamed Salah pun sangat berbahaya di mana ia selalu sukses cetak satu gol dari total dua pertemuan.

Berkaca dari statistik tersebut, sangat jelas bahwa Mohamed Salah bakal jadi salah satu pemain berbahaya buat Chelsea dan harus diwaspadai para pemain bertahan skuat Thomas Tuchel.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N’Golo Kanté, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Mason Mount; Romelu Lukaku.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Naby Keïta, Thiago; Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Head to Head Chelsea vs Liverpool
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea FC 1 – 0 West Ham United FC
Manchester United FC 1 – 1 Chelsea FC
Everton FC 1 – 0 Chelsea FC
Chelsea FC 2 – 2 Wolverhampton Wanderers
Leeds United AFC 0 – 3 Chelsea FC
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

Liverpool FC 2 – 0 Villarreal
Newcastle United FC 0 – 1 Liverpool FC
Villarreal 2 – 3 Liverpool FC
Liverpool FC 1 – 1 Tottenham Hotspur FC
Aston Villa FC 1 – 2 Liverpool FC

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea vs Liverpool

Chelsea FC 0 – 0 P Liverpool FC
Chelsea FC 2 – 2 Liverpool FC
Liverpool FC 1 – 1 Chelsea FC
Liverpool FC 0 – 1 Chelsea FC
Chelsea FC 0 – 2 Liverpool FC

Prediksi Skor
Chelsea 1 – 3 Liverpool

[embedded content]