Hasil Pertandingan Atalanta vs RB Leipzig 0-2, 15 April 2022

7meter.news – RB Leipzig main impresif untuk mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua perempat final Liga Europa 2021/22, Kamis (14/4/2022). Hasil ini mengantar Leipzig ke babak semifinal.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta seharusnya unggul dengan dukungan fans sendiri. Namun, justru Leipzig yang lebih banyak menciptakan peluang berbahaya selama 90 menit.

Kedua gol Leipzig kali ini diborong Christopher Nkunku (18′, 87′), salah satunya dari titik putih. Atalanta terus berjuang, tapi tidak bisa menembus pertahanan berlapis tim tamu.

Pekan lalu kedua tim bermain imbang 1-1 di Red Bull Arena. Dengan hasil ini, Leipzig pun berhak melangkah ke semifinal dengan agregat 3-1.

Jalannya pertandingan

Atalanta mencoba menguasai pertandingan sejak awal. 15 menit awal jadi milik tuan rumah. Leipzig dipaksa bertahan dan hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-18, serangan balik dan garis tekanan tingi yang diterapkan Leipzig membuahkan hasil. Laimer menembus kotak penalti di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Nkunku. Gol! Atalanta 0-1 Leipzig.

Kebobolan mengacaukan taktik Atalanta. Hingga menit ke-30, Atalanta terus mencoba menyerang, tapi terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, Leipzig selalu berbahaya setiap kali membawa bola.

Serangan-serangan Leipzig cepat dan agresif, dengan banyak pemain di lini serang. Gaya main seperti ini membuat Atalanta kelimpungan.

Babak kedua, Atalanta kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-50, tendangan bebas Malinovskiy membentur pagar hidup. Ada indikasi handball, tapi wasit berkata tidak.

Atalanta semakin frustrasi karena belum juga menembus pertahanan tangguh Leipzig. Sebaliknya, Leipzig beberapa kali mendapatkan momentum serangan balik hingga menit ke-70.

Menit ke-86, Leipzig mendapatkan hadiah penalti usai Musso menjatuhkan Nkunku. Nkunku sendiri maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke kiri atas. Gol! Atalanta 0-2 Leipzig.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Leipzig. Agregat 3-1 mengantar Leipzig ke babak semifinal.

Susunan pemain

ATALANTA (3-4-2-1): Juan Musso; Marten De Roon, Merih Demiral (70′ Giorgio Scalvini), Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Remo Freuler (88′ Mario Pasalic), Davide Zappacosta; Ruslan Malinovskiy (58′ Luis Muriel), Jeremie Boga (70′ Aleksey Miranchuk); Duvan Zapata.

RB LEIPZIG: (3-4-1-2): Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol (73′ Yussuf Poulsen); Benjamin Henrichs (73′ Lukas Klostermann), Konrad Laimer (73′ Tyler Adams), Kevin Kampl (79′ Marcel Halstenberg), Angelino; Dani Olmo; Christopher Nkunku, Andre Silva (63′ Dominik Szoboszlai).

[embedded content]