Chelsea Kalahkan Brentford 2-0 di Ajang Carabao Cup

7meter.news – Chelsea harus bersusah payah untuk meraih kemenangan atas Brentford dalam partai perempat final Carabao Cup hari Kamis (23/12/2021). Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat dua gol yang tercipta pada 10 menit akhir pertandingan.

Chelsea melakukan rotasi besar-besaran saat bertandang ke markas Brentford. Thomas Tuchel mengistirahatkan beberapa nama penting dan memainkan sosok muda seperti Harvey Vale, Xavier Simons, Malang Sarr dan Jude Soonsup-Bell.

Klub berjuluk the Blues tidak menciptakan banyak peluang. Malah Brentford yang memiliki peluang untuk unggul lebih dulu. Pada menit ke-12, Yoane Wissa melepaskan sundulan tanpa pengawalan. Sayang, bidikannya mengarah tepat ke pelukan Kepa Arrizabalaga.

Peluang buat Chelsea sendiri baru tersaji pada menit ke-25. Cesar Azpilicueta menerima bola di tepi kotak penalti dan tanpa ragu melepaskan tembakan setengah voli. Namun pemain asal Spanyol itu gagal mengarahkan bola tepat ke sasaran.

Chelsea hampir mencetak gol pertamanya andai Harvey Vale mampu memanfaatkan umpan dari Azpilicueta. Sundulannya bisa dihentikan oleh Alvaro Fernandez. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Babak Kedua

Chelsea memasuki mode serius. Sebelum babak kedua dimulai, Tuchel memainkan dua pemain penting the Blues untuk meraih kemenangan. Jorginho menggantikan Mateo Kovacic dan Jude Soonsup-Bell memberikan jalan buat Christian Pulisic.

Pada menit ke-53, umpan silang Saul Niguez nyaris memaksa Rico Henry mencetak gol bunuh diri. Untungnya Fernandez mampu bereaksi cepat untuk menghalau bola yang melaju cepat ke arah gawangnya.

Chelsea harus menunggu hingga menit ke-80 untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Berawal dari umpan silang Reece James, bola bergulir kencang ke kotak penalti Brentford dan salah diantisipasi oleh Pontus Jansson. Tanpa sengaja, ia membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. 1-0.

Penalti! Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Christian Pulisic dijatuhkan oleh Fernandez di kotak terlarang. Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dan berhasil mencetak gol kedua the Blues di menit ke-85.

Brentford tak sanggup mengejar ketertinggalannya di menit-menit akhir pertandingan. Chelsea pun dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiket melaju ke babak semifinal Carabao Cup.

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Mads Bech Sorensen, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Mathias Jensen (Marcus Forss 81′), Vitaly Janelt (Christian Norgaard 66′), Shandon Baptiste (Frank Onyeka 74′), Rico Henry (Saman Ghoddos 73′); Yoane Wissa (Ivan Toney 65′), Bryan Mbeumo.

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Malang Sarr; Xavier Simons (Reece James 65′), Mateo Kovacic (Jorginho 46′), Saul Niguez, Marcos Alonso; Harvey Vale (Mason Mount 65′), Ross Barkley (N’Golo Kante 76′), Jude Soonsup-Bell (Christian Pulisic 46′).