AC Milan Kalahkan Empoli Dengan Skor Meyakinkan 4-2, Tempel Ketat Inter Milan

7meter.news – AC Milan tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). Pasukan Stefano Pioli tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Duel yang terjadi di Stadio Carlo Castellani tersebut berjalan sengit. Empoli tidak terlihat gentar di hadapan Milan berkat dukungan pendukung setianya. Sayangnya, mereka harus kebobolan lebih dulu.

Pada menit ke-12, Milan berhasil mencetak gol melalui aksi sang gelandang, Franck Kessie. Ia berhasil mengonversi umpan yang disajikan oleh Oliver Giroud di dalam kotak penalti jadi gol pertama buat Rossoneri. 1-0.

Empoli cuma butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan. Nedim Bajrami memungut bola yang coba dibuang oleh Kessie usai menghalau umpan silang Liam Henderson. Tanpa segan, ia melepaskan tembakan yang gagal dibendung Mike Maignan. 1-1.

Kedudukan imbang bertahan cukup lama sampai Kessie kembali membuat fans Empoli terdiam di menit ke-42. Alexis Saelemaekers terlibat secara langsung dengan sumbangsih asis yang memudahkan Kessie mencetak gol kedua Milan. 2-1.

Babak Kedua

Empoli hampir membuat pendukungnya bersuka cita lima menit setelah babak kedua dimulai. Patrick Cutrone berhasil menemukan celah di antara Alessandro Florenzi dan Fikayo Tomori dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Sialnya, sepakannya melambung di atas gawang!

Gol! Harapan Empoli untuk menyamakan kedudukan menipis setelah Milan mencetak gol ketiganya di menit ke-63. Florenzi berhasil menjebol gawang Guglielmo Vicario lewat tendangan bebas melengkung. 3-1.

Milan tidak berhenti mencetak gol. Sebelum memasuki menit ke-70, mereka mengubah kedudukan jadi 4-1. Umpan silang dari Saelemaekers dihalau Riccardo Marchizza, dan membuat bola bergulir ke arah Hernandez. Tembakan voli dilepaskan, dan gawang Empoli pun kembali kebobolan.

Penalti! Empoli mendapatkan hadiah penalti setelah Tiemoue Bakayoko melakukan handsball di kotak 16. Andrea Pinamonti yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dan berhasil mengecoh Maignan. 2-4, harapan buat Empoli!

Sayang, menit yang tersisa tak mampu dimanfaatkan Empoli untuk setidaknya memperkecil kedudukan lagi. Skor 4-2 untuk kemenangan Milan menjadi hasil akhir dari pertandingan kali ini.

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic (Riccardo Marchizza 46′), Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Liam Henderson (Kristjan Asllani 85′), Samuele Ricci (Leo Stulac 85′), Szymon Zurkowski (Filippo Bandinelli 68′); Nedim Bajrami; Andrea Pinamonti, Patrick Cutrone (Andrea La Mantia 68′).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Pierre Kalulu 65′), Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Tiemoue Bakayoko 65′), Ismael Bennacer (Rade Krunic 81′); Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Junior Messias (Brahim Diaz 81′); Olivier Giroud.