Stephen Curry Memecahkan Rekor NBA 3-Point Milik Ray Allen

7meter.news – Penonton yang hadir di Madison Square Garden untuk pertandingan New York Knicks melawan Golden State Warriors pada Selasa malam, 14 Desember 2021, menjadi saksi sejarah lahirnya legenda baru di NBA. Setelah mencetak dua tembakan tripoin, maka Stephen Curry resmi menjadi raja tripoin di NBA. Memecahkan rekor yang selama bertahun-tahun dipegang oleh Ray Allen.

King 3point

Stephen Curry kini sudah resmi menyandang gelar “Raja Tripoin” di NBA. Namun ada beberapa catatan menarik yang perlu digaris bawahi. Terutama soal angka-angka Curry yang istimewa.

Pertama soal tempat dibukukannya rekor tersebut. Curry hanya membutuhkan dua tembakan tripoin untuk melampaui catatan Ray Allen. Madison Square Garden menjadi tempat yang istimewa bagi Curry. Sebab, dia mencetak tripoin dengan akurasi 51,1 persen di kandang New York Knicks tersebut. Ini menjadi catatan tripoin tertingg oleh pemain aktif din dunia yang dicetak di satu arena.

Catatan istimewa yang kedua adalah Curry membutuhkan jumlah pertandingan lebih sedikit dari Ray Allen untuk memecahkan rekor tripoin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Allen mencetak 2.973 tripoin dalam 1.300 pertandingan. Sementara Curry bisa mencetak 2.974 tripoin dalam 789 pertandingan. Jaraknya cukup lebar yaitu 511 pertandingan.

Steph Curry Ikon NBA

Curry menjadi pemain yang punya rekor tripoin paling lengkap di NBA. Mulai dari 3+ tripoin sampai 12+ tripoin dalam satu pertandingan. Kemudian ada jumlah tripoin terbanyak dalam satu pertandingan. Rekor tripoin terbanyak dalam satu musim. Dan, sekarang dia menjadi pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa.

Selanjutnya, Curry juga berpeluang membuat sejarah baru di NBA. Kalau terus konsisten dan mencetak 23 tripoin musim ini, maka Curry akan menjadi pemain pertama di NBA yang mampu mencetak 3.000 tripoin. Sementara itu, melihat usia dan performanya sekarang, Curry diramalkan bisa menciptakan sejarah baru di NBA. Curry kemungkinan bakal mampu mencetak 5.000 tripoin dalam karirnya.