Timnas Indonesia vs Vietnam, Pelatih Vietnam Mengatakan Bahwa Kekuatan Indonesia Sekarang Berbeda

7meter.news – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo ogah meremehkan Timnas Indonesia yang akan jadi lawan mereka sore ini. Meski beberapa waktu yang lalu mereka pernah membantai tim besutan Shin Tae-yong itu di Kualifikasi Piala DUnia 2022 Zona Asia, Juni 2021.

Indonesia Bermain Lebih Aktif

Vietnam bakal melawan Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup B Piala AFF di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

“Kami bertemu Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,” kata Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, Zing News.

“Saya menyaksikan partai Timnas Indonesia kontra Laos. Mereka terlatih dengan baik, bermain jauh lebih aktif daripada yang mereka lakukan sebelumnya, terutama pergerakan,” jelasnya.

Timnas Indonesia memang begitu dominan ketika melawan Laos. Kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda ini mampu memetik kemenangan besar 5-1 pada Minggu (12/12/2021).

Park Hang-seo

Vietnam Ditempel Ketat Indonesia

Jika membandingkan dengan Timnas Indonesia, Vietnam harus bersusah payah mengalahkan Laos 2-0 dalam matchday pertama Grup B pada 6 Desember 2021.

Di tabel klasemen sementara, Vietnam menempel ketat Timnas Indonesia. Kedua negara kompak mendulang enam poin dari dua partai, namun Golden Star Warriors terpaksa bercokol di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin. Kemenangan akan membuat peluang Timnas Indonesia atau Vietnam makin besar untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF.