Arema FC Raih Hasil Imbang Tanpa Gol Saat Bertemu Bali United

7meter.news – Arema FC cuma bermain imbang 0-0 lawan Bali United di laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (05/12/2021) malam WIB.

Pertandingan Arema vs Bali United ini berlangsung dengan alot dan keras. Beberapa kartu kuning mengalir keluar dari kantong wasit. Bahkan ada satu kartu merah yang keluar dari kantong wasit. Kartu itu diberikan pada Hariono.

Babak Pertama

Pertandingan Arema FC dan Bali United berlangsung dengan ketat di menit-menit awal. Laga berlangsung dengan cukup keras dan diwarnai sejumlah pelanggaran.

Namun serangan Arema lebih menjanjikan. Dalam 15 menit pertama, serangan mereka beberapa kali masuk ke pertahanan Bali United. Salah satunya dari sontekan Fortes pada menit ke-12, usai mendapat umpan tarik dari Ridwan. Tapi bola meleset dari sasaran.

Pada menit ke-27, peluang akhirnya didapat Bali United. Malvin Platje melepas tendangan dengan kaki kanannya usai mendapat umpan dari sayap kanan. Namun bola melipir saja ke sisi kanan gawang Arema.

Menit ke-37, Arema melancarkan serangan ke pertahanan Bali United. Rafli mengirim umpan terobosan yang diterima oleh Dendi. Sayang sentuhan pertamanya kurang sempurna hingga bola akhirnya bisa diamankan Nadeo lebih dahulu.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta di babak pertama ini. Arema FC 0-0 Bali United.

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United bermain lebih menyerang. Mereka menekan pertahanan Arema FC.

Namun Arema tak mau terus tertekan. Mereka juga berusaha untuk menekan pertahanan Bali United tiap ada kesempatan.

Sayangnya belum ada peluang apik tercipta dari kedua kubu. Namun pada menit ke-71 Bali United mendapat peluang melalui Platje. Namun bola eksekusinya melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Menit ke-84, Lerby menyundul bola hasil sepak pojok dari sisi kanan. Namun bola yang mengarah ke tiang dekat masih bisa dimentahkan Adilson.

Petaka kemudian menghampiri Bali United pada menit ke-84. Hariono dikartu merah oleh wasit setelah melayangkan tekel dua kaki pada Hanif.

Meski unggul pemain, namun Arema FC tak bisa memanfaatkan hal tersebut. Pada akhirnya laga lawan Bali United ini berakhir dengan skor 0-0 saja.

Hasil ini membuat Arema FC sekarang mengoleksi 30 poin dari 15 laga dan mereka nangkring di peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara itu Bali United berada di posisi empat dengan raihan 29 angka.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Ridwan Tawainella, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Carlos Fortes, M. Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; I Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Hariono, Eber Bessa; Melvin Platje, Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco