Persib Ingin Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Saat Jumpa Persija 20 November 2021

7meter.news – Target tinggi diusung Persib Bandung dalam pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11). Tim berjuluk Maung Bandung itu mengincar kemenangan.

Persib Masih Belum Terkalahkan di Liga 1 2021

Jika berhasil mengalahkan Persija, maka rekor Persib di seri kedua akan berlanjut. Di mana tim kesayangan Bobotoh itu berhasil menyapu bersih lima laga dengan kemenangan melawan Bhayangkara FC (2-0), PSS Sleman (4-2), PSIS Semarang (1-0), Persipura Jayapura (3-0), dan Persela Lamongan (3-1).

Selain memperpanjang rekor positif, kemenangan atas Persija juga menentukan posisi Persib di klasemen sementara. Saat ini, tim asal Kota Kembang itu sedang bersaing di papan atas dengan Bhayangkara FC.

Persib yang baru memainkan 11 laga saat ini menempati posisi kedua dengan mengemas 25 poin. Maung Bandung hanya berselisih tiga angka dengan Bhayangkara FC yang ada di puncak dan sudah bermain sebanyak 12 kali.

“Selain untuk melanjutkan apa yang sudah kami mulai di seri kedua, juga menentukan posisi klasemen kami,” ujar Pelatih Persib, Robert Alberts, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (19/11).

Kata Kapten Persib

Target memperpanjang rekor kemenangan juga diusung kapten Persib, Supardi Nasir. Pesepakbola berusia 38 tahun ini menegaskan, meraih tiga poin dalam setiap pertandingan adalah harga mati.

“Kemenangan adalah tekad kami semua,” tutur Supardi.

“Setiap pertandingan adalah penting dan final bagi kami,” imbuh pemain asal Bangka ini.