Jonatan Christie Alami Cidera Saat Lawan Kento Momota

7meter.news – JONATAN Christie gagal lolos ke semifinal Denmark Open 2021 setelah tumbang dari Kento Momota. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mundur dalam kedudukan 0-15 di set kedua karena mengalami cedera.

Ulasan Pertandingan

Sebelumnya, di set pertama Kento Momota unggul 21-13 atas Jonatan Christie. Alhasil, Kento Momota yang kini menempati peringkat satu dunia nomor tunggal putra lolos ke semifinal Denmark Open 2021. Ia akan menghadapi tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto pada Sabtu, (24/10/2021).

Jonatan Christie sempat tertinggal dari Momota pada awal pertandingan 1-3. Akan tetapi, jawara Piala Thomas 2020 itu berhasil membalikkan keadaan lewat pukulan-pukulan variatifnya, Jonatan Christie berbalik unggul 5-4.

Kento Momota berusaha membalikkan keadaan lewat smash keras yang dilakukannya beberapa kali. Alhasil, Kento Momota berhasil menempel perolehan angka yang ditorehkan Jonatan Christie menjadi 7-6. Namun, kejar-kejaran angka terus terjadi sebelum interval pertama. Pada akhirnya, Kento Momota berhasil menutup interval pertama dengan unggul tipis 11-10 atas.

Selepas itu, Jonatan Christie justru tertinggal lantaran melakukan beberapa kesalahan dan gagal meraih angka. Pada akhirnya, game pertama ditutup untuk kemenangan Kento Momota dengan skor 21-13.

Pada game kedua, Jonatan Christie terlihat kehabisan stamina. Berkali-kali pukulannya berhasil dimentahkan oleh Kento Momota. Hal tersebut membuat Kento Momota digdaya hingga interval pertama game kedua.

Kento Momota berhasil menutup interval game kedua dengan skor telak 11-0. Setelah itu, Jonatan Christie terpantau semakin dalam tekanan usai Kento Momota terus menambah pundi-pundi angkanya.

Jojo Sudah Menahan Sakitnya

Pada akhirnya, Jonatan Christie kehabisan stamina dan tak bisa melanjutkan pertandingan lantaran sakit pinggang. Dengan begitu, Kento Momota menutup game kedua dengan skor telak 15-0.

Jonatan Christie mengikuti jejak sang rekan, Anthony Ginting. Sebelumnya, Anthony Ginting mundur di babak pertama Denmark Open 2021 juga karena masalah yang sama.

[embedded content]