Hendra Setiawan Menjadi Pelatih di Denmark Open 2021

7meter.news – Hendra Setiawan kini memiliki sebutan baru, yakni Naga Salju lantaran hadir mendampingi Tommy Sugiarto di Denmark Open 2021. Sebutan Naga Salju itu melengkapi, julukan-julukan para pelatih lainnya seperti halnya Naga Api milik Herry IP dan Naga Air untuk Aryono Miranat.

Hendra Setiawan Dampingi Tommy Sugiarto

Bertanding di Odense Park, Denmark pada Jumat 22 Oktober 2021 malam WIB, Tommy menghadapi wakil India, Sameer Verma. Namun begitu, ia berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan satu set (21-17) lantaran wakil India mundur dari pertandingan.

Sebagaimana diketahui, sejak Tommy berlaga di Denmark Open 2020, ia tidak mendapatkan pendampingan sosok pelatih seperti pebulu tangka Indonesia lainnya. Sebagai pemain non pelatnas hal ini pun wajar terjadi.

Namun setelah The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- gugur di babak pertama Denmark Open 2021, Tommy mendapat berkah karena Hendra mau mendampinginya. Hendra pun sukses mendapatkan julukan baru usai laga perempatfinal Denmark Open 2020.

Hal ini dikarenakan Hendra berhasil membawa Tommy lolos ke babak semifinal Denmark Open 2020. Apalagi, sebagaimana diketahui lolosnya Tommy juga diwarnai sedikit keberuntungan lantaran tak bertanding di gim kedua.

Julukan Coach Naga Salju

Usai pertandingan melawan wakil India, Hendra pun dijuluki sebagai ‘Naga Salju’ oleh netizen dalam sebuah unggahan di Instagram resmi BWF. Selain itu, julukan anyar bagi Hendra juga menimbulkan berbagai reaksi dari netizen lainnya.

“Coach Naga Salju,” ujar @seconnaz31 di kolom komentar Instagram resmi BWF (@bwf.official), dikutip pada Sabtu (23/10/2021).

“Ada Naga api, naga air. Ini Naga salju.. Dingin, beku dan lempeng,” timpal @atika_maleh

“coach buah naga,” balas @avtertea dalam kesempatan yang sama.

Sekadar informasi, sosok Hendra sebagai pelatih bayangan tak hanya terjadi kali ini. Sebelumnya, ia pernah menjadi pendamping Tommy pada gelaran All England 2019 silam.

Waktu itu pun hendra tak hanya sendiri, ia mendampingi Tommy bersama dengan Mohammad Ahsan yang merupakan partnernya di lapangan.

[embedded content]