Viral F1, Nico Rosberg Bocorkan Bagaimana Kalahkan Lewis Hamilton

7meter.news – Mantan rekan setim Lewis Hamilton, Nico Rosberg, membocorkan cara mengalahkan Hamilton. Hal ini tentunya jadi informasi penting untuk para rival Hamilton, khususnya Max Verstappen.

Hal itu diungkapkan Rosberg jelang digelarnya seri ke-17 ajang Formula 1 (F1) 2021. Balapan itu akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Karena Mantan Rekan Setim Rosberg Beritahu Verstappen

Jelang balapan itu, Verstappen dari Tim Red Bull diketahui tengah berpeluang besar menyabet gelar juara. Dia kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 262,5 poin. Sementara rivalnya, Hamilton, dari tim Mercedes, dia mengemas 256,5 poin.

Rosberg sendiri tampaknya memberi dukungan kepada Verstappen untuk mengalahkan Hamilton dalam perebutan gelar juara musim ini. Pasalnya, hubungan Rosberg dan Hamilton sebagai rekan setim dahulu diketahui memang tidaklah harmonis. Mereka berdua bahkan sempat dikabarkan tidak berbicara satu sama lain di beberapa balapan.

Rosberg pun hengkang dari Mercedes setelah menghentikan dominasi Hamilton sebagai dua kali juara dunia berturut-turut. Kemudian, Valtteri Bottas masuk menggantikan pria berpaspor Jerman tersebut.

Sebagaimana dilansir Express, Kamis (21/10/2021), Rosberg membocorkan cara mengalahkan sang juara dunia tujuh kali tersebut. Menurut Rosberg, Hamilton memiliki beberapa kelemahan yang dapat dimanfaatkan lawannya.

Mengetahui Kelemahan Lawan Kunci Utama Balapan

“Untuk memenangkan F1, pertama-tama Anda harus melihat saingan Anda. Sebagaimana manusia lain, terhadap beberapa kelemahan (pada diri Hamilton),” ujar Rosberg.

“Pertama-tama penting untuk berada di 110 persen mutlak Anda sepanjang musim, jika kurang, Anda tidak akan memiliki kesempatan melawannya,” lanjut pria yang sudah mengakhiri karirnya sebagai pembalap tersebut.

Lebih lanjut, Rosberg juga mengungkapkan bahwa konsistensi menjadi faktor yang sangat krusial jika ingin mengalahkan Hamilton. Menurut Rosberg, pembalap asal Inggris itu bisa dikalahkan asalkan lawannya tidak tampil buruk di setiap balapan.

Kemudian, Rosberg juga menyinggung kelemahan Hamilton yang lain, yakni masalah mentalnya. Rosberg mengatakan bahwa lawan harus cerdik memanfaatkan momen ketika Hamilton sedang kehilangan motivasi.

“Dan kemudian, Lewis (Hamilton) juga memiliki periode dimana dia sedikit kehilangan motivasi dan mengalami penurunan performa. Penting untuk memaksimalkan momen itu, untuk menahannya sedikit lebih lama,” pungkasnya.

[embedded content]