Update Cedera NGolo Kante dan Edouard Mendy, Siap Main di Final Liga Champions?

7meter.newsFinal Liga Champions musim 2020/2021 akan digelar pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Lantas, bagaimana kabar dua pemain bintang Chelsea yang masih mengalami cedera?

Chelsea berjumpa Manchester City di final Liga Champions. Laga sesama klub asal Inggris ini akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto.

Jelang final, Chelsea harus menanti kondisi terkini NGolo Kante dan Edouard Mendy. Kedua pemain mengalami cedera dan absen pada beberapa laga terakhir yang dimainkan The Blues sebelum final Liga Champions.

NGolo Kante

Pemain asal Prancis itu tidak tampil pada laga melawan Aston Villa. Kante mengalami masalah hamstring yang dikeluhkan sejak lama. Namun, kondisinya tidak terlalu parah.

Tuchel memastikan tidak ada cedera yang serius pada pemain 30 tahun. Tuchel cukup yakin Kante bakal siap bermain di final Liga Champions karena tidak ada cedera yang serius.

“Saya hanya akan menempatkan dia di sesi latihan dan dia akan bermain pada hari Minggu. Saya tidak akan bertanya lagi pada dokter agar tidak mendapat kabar negatif,” kata Tuchel.

Edouard Mendy

Edouard Mendy telah menjadi andalan Chelsea di bawah mistar gawang. Mendy mengalami cedera tulang rusuk di laga melawan Aston Villa. Dia sudah berlatih tengah pekan ini dan kondisinya baik-baik saja.

“Dia telah membuat kemajuan yang sangat dalam manajemen rasa sakitnya. Kami berharap mendapatkannya pada laga final,” ucap Mendy

Mendy masuk dalam skuad yang diboyong Chelsea menuju Porto. Kiper berusia 28 tahun itu diprediksi bakal masuk dalam starting XI.