Man City vs Chelsea: The Citizens Tak Boleh Lagi Bikin Kesalahan

7meter.news – Manchester City tak boleh bikin kesalahan saat jumpa Chelsea di final Liga Champions. Di dua duel sebelumnya.The Blues mampu menghukum kesalahan The Citizens.

Manchester City bakal menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021 dini hari WIB. The Citizens bertekad meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Gelar juara Liga Champions juga bakal membawa Man City menorehkan trebel musim ini. Mereka sebelumnya sudah lebih dulu mengamankan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Meski demikian, ambisi Manchester Biru tersebut jelas takkan mudah untuk terealisasi. Chelsea bukan lawan yang mudah untuk Man City.

The Blues mampu menumbangkan Man City di dua laga terakhir. Chelsea menang 1-0 atas Man City di semifinal Piala FA, serta mampu menumbangkan pasukan Pep Guardiola 1-2 pada laga pekan ke-35 Liga Inggris.

Berkaca pada hal tersebut, Ederson Moraes menyakini duel di final Liga Champions nanti bakal berlangsung sengit. Ia menilai Chelsea berkembang pesat terutama disektor pertahanan sejak Thomas Tuchel menduduki kursi manajer pada Januari lalu.

Maka dari itu, kiper asal Brasil ini mewanti-wanti timnya untuk tak membuat sedikit pun kesalahan di laga nanti. Ederson tak ingin Chelsea menghukum kesalahan mereka lagi seperti di dua pertemuan sebelumnya.

“Konsistensi pertahanan mereka telah meningkat pesat. Mereka sangat kuat dalam bertahan dan punya banyak permain berkualitas saat menyerang. Saya pikir Tuchel memiliki pengaruh besar dalam perkembangan Chelsea,” ujar Ederson dikutip dari Manchester Evening News.

“Dalam dua pertemuan terakhir kami kalah melawan mereka. Namun, saya pikir kami bermain bagus secara keseluruhan. Jelas, kami melakukan kesalahan yang tidak boleh lagi terjadi di laga final. Saya pikir tim sudah siap,” jelasnya.