Valentino Rossi Siap Ikut Reli Dunia di Monza

7meter.news – Valentino Rossi sudah mempersiapkan rencana, ketika musim MotoGP berakhir. Dia ingin mengikuti seri terakhir kejuaraan reli dunia (WRC) yang bertempat di Sirkuit Monza.

Sudah menjadi kebiasaan bagi Rossi untuk mengikuti ajang balap mobil di setiap akhir musim. Salah satu ajang yang paling sering diikutinya adalah Monza Rally Show.

Pembalap asal Italia itu bahkan berhasil menjadi juara sebanyak tujuh kali, dan mengalahkan sejumlah pereli dunia. Namun, 2019 lalu dia absen dan ikut ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours di Abu Dhabi.

Namun, dengan kondisi pandemi seperti sekarang, Rossi merasa sulit untuk ikut Gulf 12 Hours. Monza Rally Shoy yang bakal berlangsung pada 4-6 Desember pun kembali menjadi pilihan utama.

Apalagi baru-baru ini Monza Rally Show 2020 kini mendapat status sebagai seri terkahir WRC. Hal itu membuat Rossi semakin tertarik, karena bisa menghadapi sejumlah pereli reguler WRC.

“Saya sudah sangat mengenal Monza. Sudah banyak yang bertanya mengenai hal itu. Awalnya saya tak berencana tampil di Monza, karena ingin balapan di Abu Dhabi seperti tahun lalu,” kata Rossi di laman resmi WRC, Senin (26/10/2020).

“Namun, tentunya situasi sekarang sudah berubah. Apalagi balapan kali ini akan menjadi seri terakhir kejuaraan dunia. Hal itu membuat keadaan lebih menarik dan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujarnya.

Biasanya, Rossi menggunakan mobil Ford yang dibangun oleh M-Sport. Tetapi, kabarnya dia kini mendapat tawaran dari tim pabrikan WRC, Hyundai Mobis untuk berkompetisi.