Lupakan Liga Champions, Zinedine Zidane Lebih Suka Juara La Liga

7meter.news – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane puas membawa timnya juara La Liga musim 2019/2020. Menurutnya, pencapaian ini lebih mengesankan dibanding saat dia mengantarkan Madrid juara Liga Champions tiga tahun berturut-turut.

Bersama Zidane, Los Blancos merajai Eropa pada 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018. Zidane mengaku gelar kali ini lebih spesial.

“Ini perasaan yang luar biasa. Apa yang telah dilakukan para pemain begitu mengesankan. Saya tidak punya kata-kata yang pas untuk menggambarkan perasaan ini. Liga Champions adalah Liga Champions. Tetapi gelar liga membuat saya lebih bahagia. Karena La Liga begitu luar biasa,” kata Zidane kepada Marca, Jumat (17/7/2020).

Bagi Madrid, ini jadi gelar ke-34 sepanjang edisi La Liga. Mereka tercatat sebagai kesebelasan tersukses di Negeri Matador.

“Kami adalah yang terbaik. Kami mendapat poin terbanyak, itu saja. Bagi saya, ini salah satu hari terbaik sebagai seorang profesional. Para pemain adalah orang-orang yang bertarung dengan baik,” ujarnya.

“Memang benar saya memainkan peran sebagai pelatih, tetapi pemain adalah orang-orang yang penuh percaya diri. Bahkan mereka yang jarang bermain pun punya komitmen. Ini tim yang memiliki karakter mengesankan. Ketika melihat mereka bahagia, itu membuat saya jauh lebih bahagia,” tuturnya.

Sayang, perayaan gelar terasa kurang sempurna. Sebab suporter Madrid tak bisa hadir di stadion karena pandemi Covid-19.