Lahap 115 Putaran di Losail, Lorenzo Pede Tatap Seri Pembuka MotoGP 2019

 Tim Repsol Honda menatap balapan seri perdana  MotoGP 2019 dengan nada optimisme. Dari hasil pengujian terakhir di  Sirkuit Losail, Qatar, duo pabrikan Jepang yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berhasil mengumpulkan 259 putaran.

Marquez mengakhiri tes terakhir jelang seri pembuka di GP Qatar dengan menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 544,613 detik dan berada di posisi keempat dari 144 lap yang dilahapnya. Meski belum menunjukkan performa yang apik selama menjalani tes pramusim kedua tahun ini, namun tim Honda tampaknya optimistis dengan data yang dikumpulkan para pembalapnya, termasuk Lorenzo.

Selama menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Losail, Lorenzo membuat 115 putaran dengan catatan waktu tercepat 1 menit 54.653 detik. Hasil itu menempatkannya di urutan keenam. Sekarang duo pembalap sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing untuk mengisi ulang baterai sebelum mengaspal pada balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, 10 Maret mendatang.

“Kami memulai tes dengan tidak menyesuaikan pengaturan. Ketika kami mulai bekerja pada pengaturan, kami dapat meningkatkan motor dan kecepatan. Saya bisa mengendarai motor jauh lebih baik dan saya sedikit memperbaiki keadaan serta membuat langkah besar untuk menjadi kompetitif,” jelas Lorenzo dikutip dari laman resmi Honda, Kamis (28/2/2019).

“Kami sangat puas, potensinya pasti ada di sana dan ini adalah hari ketiga saya sebagai penunggang resmi Honda karena sebelumnya saya tidak sepenuhnya fit. Ketika saya fit dan mengendarai lebih baik, kami bisa menjadi lebih kuat,” pungas Lorenzo.