Dapat Pinjaman Rp2,5 Triliun, MU Semangat Kejar Jadon Sancho

7meter.news – Manchester United (MU) mendapat pinjaman senilai 140 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) untuk melewati krisis virus corona. Namun, menurut The Sun, suntikan dana itu juga bisa dimaksimalkan The Red Devils untuk membeli winger Borussia Dortmund Jadon Sancho pada bursa transfer mendatang.

MU juga dapat menambah dana mereka jika menjual Paul Pogba ke Real Madrid yang menawarkan beberapa bintangnya untuk ditukar tambah.

Finansial MU cukup terkuras setelah membeli Harry Maguire senilai 85 juta poundsterling (Rp1,53 triliun) musim panas silam, dan Bruno Fernandes 46,6 juta poundsterling (Rp840,9 miliar) Januari lalu.

Kondisi keuangan The Red Devils semakin parah setelah diterjang pandemi virus corona (COVID-19). Untungnya, mereka punya akses kredit senilai 140 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) dari Bank of America.

Uang tunai tersebut diambil untuk memastikan MU bertahan dari masa pandemi ini. Sebagian lainnya bisa digunakan belanja pemain demi memperkuat tim.

Jelang bursa transfer nanti, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mendata winger Dortmund Sancho dan gelandang Aston Villa Jack Grealish sebagai amunisi yang dibutuhkannya.

Namun, CEO MU Ed Woodward sedikit menahan usaha sang arsitek, dan mengatakan dampak terburuk dari Covid-19 belum terjadi.

Saat ini, pendapatan MU untuk tiga bulan pertama pada 2020 turun hampir 30 juta poundsterling (Rp541,5 miliar). Sedangkan utang bersih melonjak menjadi 429,1 juta poundsterling (Rp7,74 triliun).

Lockdown selama 18 hari pertama di Inggris membuat mereka harus mengucurkan 23 juta poundsterling (Rp415,2 miliar).

“Kondisi ini tak akan seperti biasanya dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Woodward.

Dalam kasus Pogba, sebenarnya MU pada awalnya bersikeras untuk mempertahankannya. Sumber di MU mengatakan, Solskjaer ingin mempertahankan Pogba untuk diduetkan dengan Fernandes di tengah.

Namun, kondisi pandemi ini membuat mereka mempertimbangkan opsi pertukaran pemain dengan Madrid. Apalagi, pemain yang ditawarkan cukup menggiurkan seperti Martin Odegaard, James Rodriguez, Lucas Vazquez dan mantan gelandang City Brahim Diaz.