Valtteri Bottas Merapat ke Renault, Sebastian Vettel Dekati Mercedes

7meter.news – Peluang tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG untuk menampung Sebastian Vettel semakin mendekati kenyataan. Apalagi setelah Valtteri Bottas dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Renault Sport dan Red Bull Racing.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Renault memang tengah mencari pengganti Daniel Ricciardo yang bakal pindah ke McLaren Racing pada musim depan. Sementara pembalap binaan Renault belum ada yang siap.

Oleh sebab itu, tim asal Prancis tersebut mencari pengganti yang tepat. Salah satunya adalah Bottas yang kontraknya bersama Mercedes bakal berakhir pada penghujung tahun.

Jika kontrak Bottas tak diperpanjang Mercedes, maka Vettel menjadi kandidat utama untuk mendampingi Lewis Hamilton. Namun, mereka juga harus mempertimbangkan performa George Russel.

Pembalap asal Finlandia itu tentunya dijamin mendapat mobil yang lebih baik, jika tetap bersama Mercedes. Namun, sepertinya dia sudah bosan berada dalam bayang-bayang Lewis Hamilton.

Jika gagal ke Renault, Bottas bisa membelot ke Red Bull Racing, yang memiliki mobil tak kalah kencang dari Mercedes. Pasalnya, Red Bull berpeluang terpaksa menurunkan Alexander Albon ke tim Scuderia Alpha Tauri.

Sama seperti Renault, saat ini tidak ada pembalap binaan Red Bull yang siap dipromosikan ke F1. Padahal, Pierre Gasly yang berada di Alpha Tauri berpeluang untuk ditarik ke Renault.

Meski begitu, Red Bull cenderung lebih suka merekrut pembalap yang sebelumnya pernah berada dalam binaannya. Keadaan itu membuat peluang Bottas ke Red Bull cukup kecil.