Liga Italia dan Coppa Italia Resmi Digelar Lagi Juni 2020

7meter.news – Kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 segera bergulir kembali. Setelah terhenti akibat pandemi corona, kompetisi akan dimulai lagi pada 20 Juni 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Selain Serie A, turnamen Coppa Italia juga akan dilanjutkan mulai 13 Juni 2020.

“Kami sudah katakan sejak awal bahwa kompetisi sepak bola akan dilanjutkan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Italia bisa bangkit dan sudah seharusnya sepak bola melakukan hal yang sama,” kata Spadafora dikutip dari Football Italia.

“Oleh sebab itu, kompetisi musim ini bisa dilanjutkan lagi pada 20 Juni 2020. Saya juga berharap Coppa Italia bisa digelar pada 13 hingga 20 Juni. Tapi seandainya harus ditunda, FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) sudah punya rencana B dan C,” ujarnya.

Saat dihentikan, kompetisi tengah memasuki pekan ke-26. Masih ada 12 laga tersisa yang harus diselesaikan oleh 20 kontestan.

Bersamaan dengan Serie A, kompetisi Serie B juga bakal dimulai lagi pada 20 Juni. Hampir semua tim diperkirakan bakal bermain sebanyak dua kali dalam sepekan. Kompetisi bakal diusahakan selesai pada 2 Agustus mendatang.