Bisa Kembali Berlatih, Zidane Sebut Real Madrid Beruntung

7meter.news – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang bisa kembali memimpin latihan timnya. Zidane merasa beruntung diperbolehkan kembali ke lapangan. 

Sama seperti klub La Liga lainnya, skuad El Real sudah kembali berlatih di kompleks Valdebebas sejak pekan kemarin.

Sepekan pertama, para pemain diharuskan berlatih sendiri-sendiri dengan jarak yang diatur staf pelatih. Memasuki pekan kedua, Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah diperbolehkan berlatih bersama. 

Walaupun ada perasaan berbeda dari latihan-latihan sebelum pandemi virus corona, Zidane bersyukur para pemainnya bisa kembali berkumpul. Menurut pelatih asal Prancis ini penting untuk menyatukan kembali chemistry dan mengasah strategi.

“Pekan ini berlangsung dengan baik, karena kami bisa bekerja secara berkelompok kecil. Kami bisa melatih taktik, fisik dan juga teknik,” kata Zidane kepada Real Madrid TV.

Pada awal latihan, banyak pemain yang mengeluh belum bisa maksimal. Zidane memahami permasalahan tersebut sebab pemain sudah lebih dari dua bulan tidak berada di lapangan.

Meski begitu, Zidane meyakini latihan bersama bisa mengembalikan situasi timnya jadi lebih baik. 

“Kondisi tim pekan ini sudah lebih baik. Saya yakin mereka akan semakin lebih baik lagi pekan depan. Kami harus berpikir positif, karena sudah beruntung bisa kembali bekerja di lapangan. Pemain juga memaksimalkannya dengan baik,” ujarnya.

Juru taktik asal Prancis itu pun berharap timnya bisa melanjutkan musim dengan baik. Dia yakin timnya bisa merebut titel, mengingat jarak Madrid dengan Barcelona yang memimpin klasemen hanya dua poin.

“Kami memiliki 11 pertandingan tersisa dan akan mempersiapkan diri untuk mengakhiri musim dengan kuat. Pada akhirnya, paling penting memberikan setidaknya satu gelar juara,” tutur Zidane.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan La Liga bisa kembali dilanjutkan. Meski tim-tim sudah bisa kembali berlatih, operator liga iga belum berani memberikan tanggal pasti.