Membela Persib Jadi Salah Satu Pengalaman Terindah Michael Essien

7meter.news – Dalam perjalanan karier sepak bola profesionalnya, Michael Essien pernah mencicipi bermain di Liga Indonesia. Dia menyebut pengalamannya bersama Persib Bandung merupakan momen terindah.

Essien pernah bermain bagi Persib pada musim 2017/2018. Meski cuma semusim, pemain kelahiran Ghana itu punya kesan tersendiri yang sulit untuk dilupakan.

Menurut pemain yang pernah membela Chelsea dan Real Madrid itu, fanastisme suporter sepak bola Indonesia tak kalah dengan suporter di Eropa. Dia selalu senang melihat stadion penuh terisi dimanapun Maung Bandung bermain.

“Percayalah, itu (bermain bersama Persib) menjadi salah satu pengalaman paling indah dalam karier saya bermain untuk mereka,” kata Essien dikutip dari Antara.

“Fans sangat fanantik. Mereka sangat menyukai sepak bola dan klub. Persib merupakan tim yang memiliki fanbase besar di Indonesia. Ini sangat gila,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Essien juga mengungkap cuaca panas menjadi kendala berarti baginya selama bermain di Indonesia. Meski di Ghana memiliki cuaca panas, tapi menurut pemain berjuluk Si Bison di Indonesia cuacanya lebih panas lagi.

“Tidak mudah bermain di sana (Indonesia), saya sedikit mengalami kendala jika bertanding sore hari. Walau saya berasal dari Ghana, panasnya berbeda.”

“Untungnya pertandingan kami lebih banyak digelar malam hari,” ujarnya.

Semusim berseragam Pangeran Biru, Essien tampil 29 kali di liga. Dia mencetak lima gol namun gagal membawa klub asal Jawa Barat itu jadi juara.