Pemain Ini Diprediksi Jadi The Next Van Persie di Manchester United

7meter.news – Mason Greenwood menunjukkan performa menjanjikan bersama skuad utama Manchester United. Luke Shaw meyakini Greenwood bakal jadi the next Robin van Persie di skuad MU. 

Greenwood merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Manchester United. Dia mulai mendapat kesempatan masuk di tim utama sejak musim 2018/2019. Namun, di musim perdananya dia lebih sering jadi cadangan.

Barulah di musim 2019/2020 pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan Greenwood bermain lebih banyak. Pemain 18 tahun membayar kepercayaan tersebut dengan catatan 12 gol dan empat assists dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut cukup membanggakan, mengingat 20 laga diantaranya dia main sebagai pengganti.

Performa menjanjikan Greenwood mendapat pujian dari Luke Shaw. Melihat Greenwood, Shaw teringat sosok penyerang berkaki kidal Robin van Persie yang pernah jadi andalan lini depan The Red Devils pada 2012 sampai 2015.

“Mason melewati musim pertama yang fantastis di tim utama. Dia jelas merupakan pencetak gol alami. Meskipun dia tidak jadi starting setiap waktu, statistiknya tetap hebat. Dia juga membuat beberapa assist. Untuk seseorang yang masih muda, di musim pertama mereka, dia tergolong berhasil dan gemilang,” kata Shaw dikutip Sportsmax.

“Dia masih harus banyak belajar. Tetapi jika terus bekerja keras dan mendorong dirinya setiap hari, maka saya tidak ragu kita akan melihat dia jadi Van Persie baru atau pemain yang akan mencetak banyak gol untuk kami,” ujarnya menambahkan.

Bek kiri andalan Timnas Inggris itu mengungkapkan ada satu kelebihan yang dimiliki Greenwood yakni memiliki akurasi tendangan sama baiknya menggunakan kaki kanan maupun kiri, berbeda dengan Van Persie yang merupakan pemain kidal.

“Dia pemain dengan kemampuan yang sama kuat di kedua kakinya. Itu sesuatu yang luar biasa. Ketika saya masih muda, ada seorang anak bernama Lewis Baker yang bermain dengan Chelsea. Dia juga punya kemampuan seperti itu,” tuturnya.

“Ketika saya berada di Southampton, Adam Lallana juga bisa menggunakan sisi kiri dan kanannya dengan sangat baik. Ravel Morrison juga. Tapi saya akan mengatakan Mason lebih kuat,” ucapnya.