Juventus dan Barcelona Sepakati Tukar Pemain Plus Uang untuk Nelson Semedo

7meter.news – Juventus diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk pertukaran pemain plus uang tunai. Juve menyertakan dua pemain untuk mendapatkan Nelson Semedo.

Kabar tersebut pertama kali dirilis oleh Football-Italai, Minggu (17/5/2020) malam kemarin. I Bianconeri sepakat melepas Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio ke Barca plus uang 25 juta Euro untuk seorang Semedo.

Mengapa Juve harus menebus Semedo dengan skema tersebut? Belakangan diketahui nilai jual Semedo terbilang cukup tinggi yakni mencapai 50 juta Euro. Kondisi finansial yang terdampak penghentian kompetisi Serie A membuat Juve tak punya pilihan selain melakukan skema tersebut.

Kabarnya, sejak pekan lalu baik Pjanic maupun De Sciglio secara pribadi sudah setuju jika nantinya jadi bahan pertukaran pemain ke Barca. Sebelumnya, kedua pemain tersebut akan digunakan untuk mendapatkan Arthur Melo, namun pemain asal Brasil itu menyatakan ingin bertahan di Camp Nou.

Langkah Juve mendatangkan Semedo tak lepas dari kritikan terkait performa lini belakang I Bianconeri musim 2019/2020. Pemain internasional Portugal itu dinilai sebagai pemain yang pas untuk mengisi pos bek sayap maupun bek tengah melapis Giorgio Chiellini yang sudah berusia 35 tahun.

Di Barcelona, Semedo sudah memainkan 111 laga di semua ajang sejak direkut dari Benfica di awal musim 2017/2018. Tercatat, dia sudah mempersembahkan dua gelar juara liga.