Kelamaan Libur, Pemain Real Madrid Kehilangan Sentuhan Bola

7meter.news – Skuad Real Madrid sudah kembali berlatih pekan ini. Berada di pusat latihan setelah sekian lama, Vinicius Jr merasa seperti baru pulih dari cedera.

La Liga Spanyol terhenti sejak 23 Maret lalu sebagai konsekuensi dari kebijakan lockdown yang diberlakukan Pemerintah Spanyol untuk memutus penyebaran virus corona.

Setelah dua bulan berlalu, pemerintah Spanyol mulai melonggarkan aturan karantina wilayah sejak pekan kemarin. Keputusan tersebut direspon klub dengan mengundang para pemain kembali berlatih di pusat latihan.

Dalam pelaksanaannya, klub meminta para pemainnya berlatih secara individu serta tetap menjalankan prosedur physical distancing.

Vinicius menyambut bahagia langkah klub. Hanya saja, kelamaan libur membuatnya kehilangan sentuhan bola.

“Kami melakukan semuanya, mulai berlatih di gym, mengolah bola dan bermanuver. Hal ini merupakan langkah besar bagi tim,” kata Vinicius dikutip dari Marca.

“Kami harus merasakan bolanya, karena sudah lama tidak bermain bersama. Penting bagi kami untuk menikmatinya, meski masih terasa aneh. Berat untuk berlatih seperti ini. Rasanya seperti baru kembali dari cedera,” ujarnya.

Saat kompetisi dihentikan sementara pada pekan ke-27, Madrid berada di posisi kedua dengan poin 56. Mereka cuma tertinggal dua angka dari Barcelona di posisi teratas.

Ada spekulasi yang menyebutkan pertandingan La Liga bisa digelar tanpa penonton jika dilanjutkan. Selain itu, jadwal pertandingan yang rapat dikhawatirkan bakal membuat pemain rawan mengalami cedera.