Kesulitan di Juventus, Raiola Akan Jajakan De Ligt kepada Real Madrid

7meter.news – Super agen Mino Raiola ingin menyelamatkan karier Matthijs De Ligt yang sulit berkembang di Juventus. Caranya, dengan menjajakan bek tengah berusia 20 tahun asal Belanda itu kepada Real Madrid.

Menurut laporan Defensa Central, Raiola menjadikan Santiago Bernabeu sebagai tujuan De Ligt berikutnya. Dia percaya Madrid akan senang hati merekrut mantan pemain Ajax Amsterdam itu karena ingin merevisi lini belakang.

De Ligt bisa dijadikan suksesor Sergio Ramos yang sekarang sudah berusia 34 tahun. Selain itu, Los Blancos juga sedang melasanakan program peremajaan dengan mengumpulkan banyak talenta muda.

Adapun alasan Raiola ingin menjadikan De Ligt sebagai personel Madrid karena ingin menjamin masa depannya. Walau pada debut musimnya kerap tampil reguler bersama Juvetus, tetap ada keraguan mengenai nasibnya di Allianz Stadium.

De Ligt dibeli Juventus pada 18 Juli lalu seharga 85 juta euro. Dia harus beraksi lebih awal karena Giorgio Chiellini mengalami cedera anterior cruciate ligament. Namun, pada pertengahan musim, sosok berpostur 189 cm itu sempat disingkirkan Merih Demiral.

Setelah menjalani lima pertandingan disemua kompetisi, bek asal Turki itu juga mengalami cedera serius. Alhasil, pelatih Maurizo Sarri memasukan lagi De Ligt. Dengan demikian, hingga kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona, dia sudah tampil total 27 kali, dengan torehan dua gol.

Selama musim ini, De Ligt sudah 24 kali masuk starting line-up, dan hanya tiga kali jadi cadangan. Meski demikian, fakta pernah digantikan Demiral, menjadi indikasi kalau posisinya di tim inti Juventus belum aman.

Itu sebabnya Raiola bermaksud menawarkan De Ligt kepada Madrid meski kontraknya baru habis pada 30 Juni 2024. Bila melihat perkembangannya, Los Galacticos kemungkinan besar akan memberikan lampu hijau.

Selain De Ligt, Raiola juga sedang berdiskusi dengan Madrid terkait potensi meresmikan status kiper Alphonse Areola, yang saat ini dipinjam dari Paris Saint Germain (PSG).