Barcelona Cari Bek Kiri yang Mumpuni Jadi Bek Tengah

7meter.news – Barcelona ingin merombak sayap kiri untuk musim depan. Idenya adalah menjual Samuel Umtiti dan Junior Firpo dan memprioritaskan kedatangan bek tengah yang juga bisa bermain sebagai bek sayap jika dibutuhkan.

Bek Bayern Muenchen David Alaba akan menjadi pilihan ideal, namun akan membutuhkan banyak biaya untuk memboyongnya ke Camp Nou. Opsi lainnya sedang dievaluasi.

Salah satu yang paling menonjol karena fleksibilitasnya adalah bek Villarreal, Pau Torres, yang menjadi penting bagi timnas Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Investasi akan terjadi jika mereka dapat menjual Umtiti. Blaugrana bertaruh pada Clement Lenglet di depannya, jadi mereka ingin merekrut pemain muda yang berpotensi tetapi juga bisa bertarung untuk mendapatkan tempat di tim utama. Jika Barcelona tidak mungkin menandatangani bek tengah, maka mereka akan mencari spesialis bek kiri, tetapi dengan investasi minimum.

Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain (PSG) merupakan salah satu opsi, dan mereka dapat meminjamnya. Pemain Barcelona di posisi bek kiri, Lucas Digne, belum berhasil dengan baik dan dia hengkang ke Everton pada 2018.

Barcelona tidak terlalu banyak opsi untuk menutupi posisi itu di klub. Juan Miranda dipinjamkan ke Schalke selama dua tahun, dan kemungkinan tidak akan kembali. Jika pun pulang ke Camp Nou, Barcelona akan melepasnya ke klub lain.

Pelatih Quique Setien telah memanggil Sergio Akieme dari tim B. Dia adalah pemain yang disukai para pelatih tetapi terlalu hijau untuk diandalkan. Barcelona juga berencana menjual Cucurella ke Getafe secara permanen, meskipun ada kemungkinan klub lain akan mencoba mendapatkannya juga.

Sementara itu, Barcelona akan memantau para pemain top yang bisa bebas transfer di bulan Juni. Di pertahanan ada Thomas Meunier, Thiago Silva (keduanya PSG), dan Jan Vertonghen yang akan keluar dari kontrak, semua bek berpengalaman yang masih bisa tampil di level yang baik. Bek PSG tampaknya tidak mungkin untuk bertahan, sementara Vertonghen adalah pilihan luar biasa yang selalu disukai Barcelona.

Di lini tengah, Willian Chelsea telah lama dikaitkan dengan Barca. Dia memiliki tembakan jarak jauh yang bagus, visi yang baik, dapat menembus pertahanan. Dia sedikit tidak konsisten tetapi pilihan utama bagi klub untuk mendapatkan tanpa biaya. David Silva juga. Sementara itu, Charles Aranguiz juga bermain bagus di Bayer Leverkusen dan akan bebas.

Di depan ada beberapa nama yang menarik. Pedro akan meninggalkan Chelsea, dia bisa kembali ke Barca, sementara Edinson Cavani, Olivier Giroud, dan Dries Mertens juga semua akan bebas transfer.