Bek Barcelona Minta Pemain La Liga Bersatu Lawan Corona

7meter.news – Gerard Pique meminta adanya persatuan dari seluruh pemain La Liga untuk melawan pandemi virus Corona yang sekarang meneror Spanyol. Bek Barcelona itu ingin donasi untuk membantu para tenaga medis terus mengalir.

Saat ini Spanyol sedang melakukan lockdown guna mengurangi penyebaran virus Corona, yang juga memaksa La Liga ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Tapi, itu tidak menghalani para pesepak bola beserta pemusik dari seluruh Spanyol untuk melakukan penggalanan dana.

Mereka membuat kegiatan bernama La Liga Festival yang bekerjasama dengan yayasan Banco Santander Foundation. Pada event ini semua perserta memamerkan kebolehannya melalui stereaming atau live action.

Para fans yang menyaksikan diajak untuk melakukan donasi kepada Banco Santander Foundation, dimana uangnya digunakan untuk membeli peralatan medis. Dan, sampai saat ini telah terkumpul 625 ribu euro.

“Sekarang bukan momen yang mudah bagi semua orang. Tapi, kita harus mengatasi masalah ini bersama-sama. Kita berada dalam situasi sulit. Tapi, bisa membantu melalui festival ini, adalah sesuatu yang bisa kita banggakan,” ujar Pique, dilansir marca.

Pique menambahkan sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas rivalitas di lapangan hijau atau mengenai perebutan gelar. Yang terpenting dalam kondisi saat ini adalah membantu mereka yang sedang membutuhkan.

“Saat ini sangat penting untuk melupakan persaingan di lapangan. Kita harus bersatu sebagai satu kesatuan. Kita tidak akan terkalahkan jika bersatu. Menjadi bagian dari keluarga La Liga adalah sesuatu yang membuat saya bangga,” pungkas Pique.