Tumbangkan Cagliari, Inter Lolos ke Babak Perempat-Final Coppa Italia

7meter.news – Inter Milan berhasil lolos ke babak perempat-final Coppa Italia setelah menumbangkan lawannya Cagliari dengan skor 4-1 di stadion Giuseppe Meazza, Rabu (15/1) dinihari WIB.

Dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan satu gol yang masing-masing diciptakan oleh Valero dan Ranocchia hanya mampu dibalas satu gol lewat lesakan Oliva pada menit ke-72.

Laga babak pertama baru berjalan 23 detik Inter langsung unggul cepat. Memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez, Romelu Lukaku dengan sempurna melepaskan tembakan menyusur tanah ke arah tiang jauh yang tak bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Cagliari.

Sepuluh menit kemudian Inter sukses menggandakan keunggulan melalui sundulan Lukaku yang menerima umpan silang dari Dimarco. Namun setelah melihat tayangan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena posisi Lukaku sudah terlebih dahulu offside.

Menit ke-15 kembali Inter mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kali ini giliran Alexis Sanchez menerima bola liar, namun sundulannya masih tipis diatas gawang Cagliari.

Inter sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Borja Valero. Barella melepaskan umpan silang dari sisi kanan, namun gagal dijangkau oleh Lukaku dan bola liar disambar oleh sontekan Valero yang sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya bisa menggetarkan jala gawang yang sudah kosong.

Hingga setengah jam laga berjalan, Cagliari belum sekalipun menyentuh kotak penalti Inter. Tim tamu tak bisa menghasilkan serangan karena solidnya lini pertahanan tuan rumah.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Dibabak kedua Inter langsung tancap gas. Lima menit laga berjalan, Lukaku mencetak gol keduanya pada laga ini setelah memanfaatkan umpan silang Barella, sundulannya tak bisa diantisipasi oleh kiper Cagliari Olsen.

Laga genap berjalan satu jam, Cagliari mendapatkan peluang untuk memperkecil ketinggalan. Nandez mengirim umpan terobosan pada Nainggolan didalam kotak penalti, namun upayanya masih bisa dipatahkan oleh Ranocchia.

Peluang terbaik Cagliari pada laga ini datang di menit ke-68. Radja Nainggolan mendapatkan umpan hasil serangan balik cepat, kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun sayang bola masih membentur tiang gawang Handanovic.

Tim tamu akhirnya berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan mereka. Castro mengirim umpan pada Cerri yang langsung diteruskan pada Oliva. Sepakan keras Oliva sukses menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh Handanovic.

Sepuluh menit jelang laga bubar, Inter menambah keunggulan atas Cagliari menjadi 4-1. Tandukkan Ranocchia memanfaatkan umpan tendangan sudut mengarah ke tiang jauh dan tak bisa diantisipasi oleh lini pertahanan dan penjaga gawang Cagliari.

Inter masih mencoba untuk menambah gol, kali ini lewat tendangan bebas Biraghi. Melewati barisan pagar betis, bola hasil sepakan Biraghi masih bisa ditepis oleh kiper Cagliari, Olsen.

Namun skor 4-1 untuk kemenangan Inter bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

[embedded content]