Bryan Fiabema, Rekrutan Pertama Chelsea di Bursa Transfer Musim Dingin

7meter.news – Chelsea baru saja mendatangkan Bryan Fiabema dari klub Norwegia, Tromso. Pemain berusia 16 tahun itu menjadi rekrutan pertama The Blues setelah setahun tak aktif di jendela transfer akibat dihukum larangan belanja pemain.

Fiabema -yang berposisi sebagai penyerang- bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan jangka panjang. Namun, sang pemain tidak tampil bersama tim utama The Blues dalam waktu dekat. Dia akan menghuni skuat U-23 Chelsea.

Kabar bergabungnya Fiabema tidak diumumkan oleh akun media sosial Chelsea. Namun, akun Twitter Chelsea Youth memperlihatkan foto Fiabema tengah mengangkat kemeja Chelsea didampingi sejumlah pejabat klub.

Terpisah, pemain tim nasional Norwegia U-17 itu juga nampak berfoto bersama pelatih Chelsea, Frank Lampard. Media di Inggris meyakini, setelah usia Fiabema cukup, dia akan langsung dipromosikan ke tim utama.

Daily Mail mengklaim Fiabema diboyong Chelsea dari Tromso dengan harga 1 juta pound atau setara Rp17,8 miliar. Meski tak masuk skuat utama The Blues, dan harganya tidak mencolok, transfer Fiabema cukup menyita perhatian.

Dalam dua jendela transfer terakhir, Chelsea tak bisa mendatangkan pemain akibat menjalani hukuman larangan belanja. Sanksi tersebut dijatuhkan FIFA setelah Chelsea terbukti melanggar aturan tentang penandatanganan pemain muda.

Fiabema merupakan rekrutan pertama Chelsea sejak kedatangan Christian Pulisic, Januari 2019 lalu.

[embedded content]