Didepak PSM Makassar, Amido Balde Berlabuh di Klub Vietnam

7meter.news – Raksasa Vietnam, Ho Chi Minh City FC, mengonfirmasi kedatangan Amido Balde untuk memperkuat tim pada musim 2020. Pemain asal Guinea-Bissau diboyong setelah kontraknya tak diperpanjang PSM Makassar.

“Ho Chi Minh City FC mengonfirmasi telah mendatangkan penyerang bernama Amido Balde. Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya bermain di klub Indonesia, PSM Makassar, dan telah mencetak enam gol dalam 14 pertandingan,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Amido Balde datang ke Indonesia pada awal musim 2019. Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan oleh Persebaya Surabaya. Namun, performa Amido Balde jauh dari ekspektasi dan hanya tampil sebanyak 9 kali dan mencetak 5 gol di putaran pertama Liga 1 2019.

Pada tengah musim, Persebaya kemudian melepas Amido Balde. PSM Makassar langsung menampung jasa pemain Timnas Guinea-Bissau itu. Namun, penampilan pemain akademi Sporting CP itu kurang memuaskan sehingga kontraknya tak diperpanjang.

Ho Chi Minh City FC menjadi klub Asia keempat yang dibela Amido Balde setelah Al Nasr, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Berseragam klub runner-up V-League 2019 tentu akan menjadi pengalaman berharga Amido Balde.

Apalagi Amido Balde berpeluang tampil bersama Ho Chi Minh City FC di Liga Champions Asia 2020. Syaratnya adalah, klub berjuluk Chien ham do itu wajib mengalahkan Buriram United pada laga kualifikasi yang digelar pada 21 Januari 2020.

[embedded content]