Solskjaer Terancam Dipecat, Ini Bursa Pelatih Anyar MU

DewaSport.asiaOle Gunnar Solskjaer menegaskan tidak terpengaruh dengan dimulainya musim pemecatan pelatih di Liga Primer. Nakhoda asal Norwegia itu memilih fokus menyiapkan Manchester United jelang laga reuni kontra Jose Mourinho yang kini mengasuh Tottenham Hotspur.

Sejak Sir Alex Ferguson mundur pada 2013, sudah lima pelatih bertugas di Old Trafford. Itu termasuk Ryan Giggs yang bertugas sebagai interim pada 2014. Diantara para nakhoda itu, tiga diantaranya merasakan pahitnya pemecatan, yakni David Moyes, Louis Van Gaal dan Jose Mourinho.

Dan, Solskjaer bukan tidak mungkin bakal masuk dalam daftar tersebut. Jabatannya dalam bahaya akibat inkonsistensi yang dialami MU pada musim ini. Faktanya, akibat ditahan Sheffield United (3-3) dan Aston Villa (2-2), Setan Merah mencatat awal terburuk di Liga Primer dalam 31 tahun.

Potensi Solskjaer menjadi pengangguran kian besar karena kini mulai marak pemecatan pelatih di Inggris. Faktanya, sudah ada empat nama yang sudah kehilangan pekerjaan. Javi Gracia di depak Watford pada 7 September lalu.

Setelah itu Mauricio Pochettino diusir Tottenham pada 19 November, diikuti Unai Emery yang dipecat Arsenal pada 20 November. Korban terbaru adalah Quique Sanchez Flores yang ditendang Watford pada 1 Desember lalu. Padahal, dia baru menggantikan Gracia pada 7 September lalu.

“Tidak, itu tidak membuat saya khawatir. Saya cuma fokus melaksanakan pekerjaan. Saya sudah melakukannya sebaik mungkin dan siap menyambut laga berikutnya. Saya juga sudah merancang program jangka panjang dan menyusun rencana dengan dewan direksi,” ucap Solskjaer, dilansir skysport.

Meski demikian, banyak yang menilai akhir karier Solskjaer bersamaa MU tinggal menghitung hari. Ya, duel kandang kontra Tottenham di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer dini hari nanti, diyakini sebagai penentuan.

Jika mampu meraih kemanangan, Solskjaer mungkin bisa sedikit bernafas lega. Bila sebaliknya, dia harus bersiap mengepak koper. Sebab, jika sampai dikalahkan Mourinho yang dulu sempat menukangi MU sebelum dipecat pada 18 Desember 2018, tentu menjadi hal yang sangat memalukan.

Terlebih, sudah cukup banyak bermunculan kandidat pelatih anyar MU. Sedikitnya ada 10 nama yang masuk bursa sebagai penerus Solskjaer.

Berikut ini bursa pelatih anyar MU :

  • Mauricio Pochetino 2/1
  • Massimiliano Allegri 6/1
  • Brendan Rodgers 8/1
  • Laurent Blanc 16/1
  • Ralf Rangnick 16/1
  • Erik Ten Hag 16/1
  • Julian Nagelsmann 20/1
  • Michael Carrick 20/1
  • Nuno Espirito Santo 25/1
  • Gareth Southgate 33/1