El Clasico Resmi Ditunda, Zinedine Zidane Hanya Bisa Pasrah

7meter.news – Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku dirinya hanya bisa bersikap pasrah dengan keputusan penundaan laga El Clasico kontra Barcelona.

Sebelumnya, federasi sepak bola Spanyol RFEF akhirnya resmi memutuskan untuk menunda gelaran El Clasico jilid pertama musim ini dari yang sedianya dimainkan pada 26 Oktober 2019 mendatang.

Situasi panas di Catalan menjadi penyebabnya. Hal ini merupakan buntut dari aksi protes besar-besaran warga setempat atas ditangkapnya sejumlah aktivis pro-kemerdekaan Catalan.

Tanggapan Zidane

Sebelumnya entrenador Barcelona, Ernesto Valverde sudah menegaskan keinginannya agar laga El Clasico tetap digelar sesuai jadwal. Sedikit berbeda dengan Valverde, Zidane memilih lebih pasrah.

“Saya tahu ini merupakan isu yang sangat menarik bagi kalian [media], tapi pada akhirnya kami hanya akan melakukan apa yang sudah diperintahkan,” ujar Zidane seperti dikutip AS.

“Jika kami bermain pada 26 Oktober, maka kami akan bermain pada 26 Oktober. Yang terpenting adalah kami siap ketika harus melakoni laga ini, dan kami harus membuat fans kami bangga,” tambahnya.

Siap Menyesuaikan

Tanggal pasti kapan laga tunda El Clasico bakal digelar baru akan diputuskan paling lambar pada Senin (21/10/2019) mendatang setelah kedua klub berdiskusi untuk mencapai kesepakatan.

Namun sejumlah opsi sudah mengemuka, di antaranya pada 7 atau 18 Desember. Terlepas dari itu, Zidane menegaskan bahwa timnya siap memainkan laga ini kapan pun.

“Saya punya [pilihan tanggal], tapi saya tak akan mengatakannya. Itu privat. Kami tahu bisa dihelat pada 7 Desember, 18 Desember. Kami akan menyesuaikan. Pada akhirnya, kami akan menyesuaikan. Itu tak akan mengubah apa pun,” tegasnya.