Jelang Jumpa Man United, Klopp Bicarakan Kondisi Alisson hingga Salah

7meter.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi informasi lebih lanjut soal perkembangan kondisi para pemainnya jelang berhadapan dengan Manchester United pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Secara khusus, ia membicarakan kondisi pemain andalan, seperti Alisson Becker hingga Mohamed Salah.

Klopp mengatakan bahwa kondisi Alisson, Salah, serta Joel Matip saat ini sudah semakin membaik. Meski begitu, ia belum bisa memastikan keikutsertaan para pemain tersebut saat bertandang ke markas Man United, Stadion Old Trafford, pada Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB. Sebab, kondisi para pemain masih harus dipantau lebih lanjut.

Beberapa pemain Liverpool memang diketahui tak berada dalam kondisi yang bugar belakangan ini. Alisson telah absen cukup lama karena didera cedera betis pada pertandingan pembuka musim ini. Tetapi, sosok penjaga gawang asal Brasil itu diketahui sudah mulai kembali ke tepat latihan tim utama.

Sementara itu, cedera juga sempat membekap Salah. Pemain asal Mesir itu ditarik keluar jelang berakhirnya laga kontra Leicester City. Nama terakhir ialah Matip yang melewatkan pertandingan kontra Leiceter setelah mengalami benturan saat berhadapan dengan Red Bull Salzburg. Tetapi, Klopp cukup optimis para pemainnya bisa berada dalam kondisi yang prima saat berlaga pada Minggu malam.

“Ali, Joel, dan Mo terlihat lebih baik. Seberapa baik? Kami masih harus melihatnya. Masih ada dua sesi lagi dan kami harus melihat. Setelah itu, kami baru akan membuat keputusan, begitulah adanya. Tidak ada yang perlu diperbaiki,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/10/2019).

“Para pemain yang bertugas di tim nasional semuanya kembali sehat, yang sangat, sangat penting. Jadi, kami sekarang memiliki tiga atau empat hari dengan skuad lengkap untuk mempersiapkannya, yang setidaknya sedikit lebih menyenangkan,” tukasnya.