Polemik Cedera N’Golo Kante, Frank Lampard Serang Timnas Prancis

7meter.news – N’Golo Kante dipastikan absen pada laga Chelsea vs Newcastle, di pekan ke-9 Premier League 2019/2020, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyalahkan timnas Prancis atas kejadian ini.

NGolo Kante dipanggil pelatih Didier Deschamps untuk laga Kualifikasi Euro 2020 pekan lalu. Sebenarnya, kondisi pemain 28 tahun tersebut tidak 100 persen bugar. Kondisi Kante memang tidak cukup bagus pada awal musim 2019/2020 ini.

Deschamps kemudian menyiapkan N’Golo Kante untuk bermain di laga kontra Islandia beberapa waktu lalu. Mantan pemain Leicester City tersebut masuk dalam line-up. Namun, N’Golo Kante mengalami cedera saat pemanasan.

Pada akhirnya, N’Golo Kante batal berlaga saat Prancis menang dengan skor 1-0 atas Islandia. Dia juga tidak bermain saat Prancis bermain dengan skor imbang 1-1 melawan Turki. Dia duduk di bangku cadangan.

Polemik Cedera N’Golo Kante

Manajer Chelsea, Frank Lampard, bisa memastikan N’Golo Kante bakal absen di laga melawan Newcastle di Stamford Bridge. Kante tidak berada dalam kondisi fit usai pulang dari laga internasional.

“Dia memiliki cedera paha ringan ketika pemanasan untuk laga internasional pertama Prancis, kami tidak bisa mendapati dia kembali sampai setelah pertandingan kedua dan dia tidak bugar untuk hari Sabtu,” ucap Lampard dikutip dari situs resmi klub.

Lampard mengaku kesal dengan sikap tim medis timnas Prancis. Sebab, mereka tidak langsung memulangkan N’Golo Kante ke Chelsea ketika dia berada dalam kondisi cedera sehingga klub bisa mengambil tindakan.

“Soal Kante bukan bahan bercandaan untuk kami. Kami berkomunikasi sebelum jeda internasional terakhir (pada bulan September) karena ia cedera. Ia tidak bisa pergi sehingga kami memikirkan apa yang akan menguntungkan pemain dan kami semua sepakat tentang hal itu, dan itulah yang seharusnya dilakukan,” katanya.

Harusnya Prancis Kembalikan N’Golo Kante Lebih Chelsea

Chelsea sudah berbicara dengan Prancis agar N’Golo Kante dipulangkan saja pasca cedera jelang laga melawan Islandia. Akan tetapi, Prancis tetap menahan Kante hingga laga melawan Turki. Padahal, dia sudah pasti tidak bermain.

“Jadi itu bukan masalah komunikasi. Itu lebih untuk Kante sendiri karena dia bukan pemain yang tidak berpengalaman, dia memenangi Piala Dunia dan menjadi pemain yang fantastis bagi mereka jadi saya pikir itu bisa ditangani dengan lebih baik.”

“Dokter kami berbicara dengan mereka dan ada saat-saat di mana hal-hal tidak akan kembali kepada kami seperti yang saya harapkan itu akan kembali, itulah yang saya maksud tentang komunikasi,” kata Lampard.

Cedera N’Golo Kante biasa membawa dampak besar bagi Chelsea. Sebab, dia adalah pemain kunci yang sangat diandalkan oleh Lampard. Lini tengah The Blues akan sangat rindu kehadiran Kante di laga melawan Newcastle United.