Liverpool Menang Susah Payah, Klopp: Leicester Bakal Finis 4 Besar

 DewaSport.asia – Pelatih  Liverpool,  Jurgen Klopp, takjub dengan performa Leicester City di Liga Inggris 2019-2020. Klopp optimistis jika The Foxes –julukan Leicester– tampil konsisten seperti saat ini, mereka akan finis di posisi empat besar.

Semenjak dipegang Brendan Rodgers pada paruh kedua musim 2018-2019, performa Jamie Vardy dan kawan-kawan mengalami peningkatan. Khusus musim ini saja hingga pekan kedelapan, James Madisson dan kawan-kawan duduk di posisi empat dengan koleksi 14 angka.

Bahkan, Leicester mengungguli tim-tim teras Liga Inggris seperti Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United yang saat ini duduk di bawah mereka. Bukti kepantasan Leicester finis di posisi empat besar pun sudah ditunjukkan akhir pekan lalu, tepatnya saat bertandang ke markas Liverpool.

Leicester hampir memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Jika skor imbang bertahan hingga akhir, Leicester bakal jadi klub pertama yang merebut poin dari Liverpool di Liga Inggris 2019-2020. Sayangnya di masa injury time, Liverpool mencetak gol kemenangan via eksekusi penalti James Milner, sekaligus menggagalkan usaha Leicester di sepanjang waktu normal.

“Kemenangan kontra Leicester terasa besar bagi kami. Sebab, betapa sulitnya Liga Inggris dan betapa sulitnya menjadi pemain Liverpool. Saya pikir Leicester akan finis di posisi empat besar pada akhir musim. Setelah itu, mereka akan menyadari betapa berbedanya saat Anda bermain di hari Rabu, Sabtu, Rabu dan Sabtu,” kata Klopp mengutip dari Daily Mail, Selasa (8/10/2019).

“Kualitas yang dimiliki Leicester sangatlah luar biasa. Kita juga semua tahu, mereka ditangani Brendan Rodgers yang notabene pelatih sensasional, dan tahu apa yang harus dilakukannya bersama Leicester,” tutup pelatih yang membawa Borussia Dortmund lolos ke final Liga Champions 2012-2013 itu.