AC Milan Memecat Marco Giampaolo

7meter.news AC Milan resmi mendepat Marco Giampaolo dari kursi pelatih klub tersebut. AC Milan disebut akan menunjuk Stefano Pioli untuk menggantikan posisi Giampaolo.

Kebersamaan Giampaolo dengan AC Milan tak bertahan lama. Ia hanya menangani klub tersebut hanya untuk tujuh pertandingan Serie A pada musim 2019-20.

Tiga kemenangan dan empat kekalahan menjadi catatan Giampaolo bersama AC Milan. Awal yang buruk membuat manajemen tidak yakin untuk melanjutkan kerja sama dengan Giampaolo.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, manajemen AC Milan sudah tidak memiliki kesabaran melihat performa tim di bawah kendali Giampaolo.

AC Milan sudah menyiapkan pengganti mengisi posisi baru pelatih klub tersebut. Stefano Pioli yang pernah menangani Lazio, Inter Milan dan Fiorentina menjadi kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

AC Milan menunjuk Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso pada musim panas 2019. Sebelum menangani AC Milan, Giampaolo merupakan pelatih Sampdoria yang tampil mengejutkan pada musim 2018-19.

Stefano Pioli Bukan Pilihan Utama

AC Milan tak memiliki banyak pilihan untuk menunjuk pelatih anyar. Hal itu dikarenakan musim baru berjalan.

Kondisi itu membuat AC Milan membatasi pilihan mereka dengan menyesuaikan kondisi finansial yang dimiliki. Sebelumnya, AC Milan menginginkan Luciano Spalletti, namun tidak ada kesepakatan dengan Inter Milan untuk menebus kontrak pelatih tersebut.

Hal itu menjadikan Pioli menjadi pilihan terbaik. Pioli tidak terikat dengan klub mana pun setelah mundur dari posisi pelatih Fiorentina April 2019.