David De Gea Merasa Ada di Periode Terburuk Berkarier di Manchester United

 DewaSport.asia –  Manchester United tengah terpuruk. Hingga pekan ke-8 Liga Inggris 2019-2020, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih berkutat di papan bawah, peringkat ke-12.

Dari delapan pertandingan, Dan James dan kawan-kawan baru mengoleksi sembilan poin. Jumlah itu hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Terakhir, mereka kalah 0-1 saat Manchester United melawat ke markas Newcastle Unitd di Stadion St’ James Park, Newcastle, Minggu (6/10/2019).

Kiper MU, David De Gea sendiri tak menampik, performa tengah merosot tajam. Bahkan, kiper asal Spanyol ini tak sungkan menyebut saat ini adalah periode terburuknya bersama MU sejak bergabung pada 2011.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, sungguh. Banyak yang harus kami benahi, segalanya,” ujar kiper jangkung Manchester United berusia 28 tahun itu, dikutip Sky Sports. “Lawan-lawan lebih baik daripada kami.”

Kesulitan Mencetak Gol

De Gea menyebut, rekan-rekannya seperti sangat kesulitan untuk mencetak gol ke gawang lawan, apalagi meraih kemenangan. Terbukti, hingga saat ini, Manchester United baru mencetak sembilan gol.

“Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kami tidak bisa mencetak gol dalam dua pertandingan. Saya meminta maaf kepada suporter,” ujar mantan pemain Atletico Madrid itu.

Meski begitu, De Gea mengaku tak pernah kehilangan semangat. Dia yakin United akan bangkit dan menemukan kembali performa terbaik mereka.

“Yang jelas, kami tetap harus berusaha, berjuang untuk terus tampil lebih baik lagi setiap hari. Ini memang masa yang sangat suli. Namun, kami MU dan kami hanya harus terus berjuang,” dia menuturkan.