Dikalahkan Barcelona, Pelatih Inter Milan Singgung Kinerja Wasit

7meter.news – Antonio Conte merasa bahwa timnya, Inter Milan, tak pantas menelan kekalahan saat bertemu Barcelona di laga pekan kedua Liga Champions, Kamis (3/10/2019). Mantan pelatih Chelsea itupun menyoroti kinerja pemimpin pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari tersebut, Inter sempat unggul lebih dulu melalui aksi Lautaro Martinez. Gol tersebut lahir saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit saja.

Peluang demi peluang mereka ciptakan hingga babak pertama usai, namun tak ada yang berhasil menjadi gol. Kurangnya ketajaman lini depan Nerazzurri ternyata berimbas buruk pada babak kedua.

Luis Suarez menjadi momok gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut menyarangkan dua gol hingga membuat Barcelona sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Conte Soroti Kinerja Wasit

Conte dilanda kecewa saat melihat hasil tersebut. Ia percaya bahwa Inter seharusnya tidak menelan kekalahan. Saat bertemu awak media usai pertandingan, pria berumur 50 tahun tersebut menyoroti kinerja wasit yang dirasanya sedikit berat sebelah.

“Mengatakan ini rasanya menyakitkan, namun saya melihat beberapa insiden yang diarahkan ke jalur tertentu,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

“Ada banyak hal yang saya tidak sukai soal kepemimpinan wasit, sejak awal pertandingan. Saya bahkan tak ingin membicarakan itu, namun kami mendapatkan sensasi yang tidak bisa saya hargai dari bangku cadangan,” lanjutnya.

“Mereka berkata hormatilah wasit, jadi saya berkata kepada mereka bahwa itu harus bersifat timbal balik, bahwa mereka harus memberikan rasa hormat kepada tim yang datang untuk bermain,” tambahnya.

Wasit Tak Boleh Terpengaruh

Dalam pandangannya, wasit mendapatkan pengaruh dari atmosfer yang terbentuk di Camp Nou. Ia menyayangkan hal tersebut mengingat pemimpin pertandingan kali ini, Damir Skomina, adalah sosok dengan segudang pengalaman.

“Dia adalah wasit internasional, yang memiliki banyak pengalaman saat memimpin final Liga Champions terakhir, jadi ini bukanlah seseorang yang seharusnya bisa terpengaruh oleh atmosfer di Camp Nou,” tandasnya.

Sayangnya, Conte tak punya waktu banyak untuk meratapi kekalahan Inter kali ini. Sebab mereka harus berhadapan dengan klub raksasa lain, Juventus, di ajang Serie A akhir pekan nanti. Pertandingan tersebut digelar di markas kebanggaan Inter, Giuseppe Meazza.