Hasil Pertandingan AS Roma vs Istanbul Basaksehir: Skor 4-0

7meter.news – AS Roma memulai perjalanannya di ajang Liga Europa dengan hasil positif. Saat bertemu Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico hari Jumat (20/9/2019), pasukan Paulo Fonseca tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Klub berjuluk Giallorossi tersebut sudah memberikan ancaman sejak awal permainan. Bahkan tak lama setelah wasit memulai laga, Roma sudah melepaskan dua tembakan dari Nicolo Zaniolo dan Bryan Cristante.

Istanbul sendiri bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-17, mereka sempat mencoba membobol gawang tuan rumah melalui sundulan Mehmet Topal. Sayangnya, upayanya tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Roma tampak mendominasi permainan, namun gol pertama mereka baru tercipta pada menit ke-43. Roma harus berterima kasih kepada pemain Istanbul, Junior Caicara yang tanpa sengaja membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. 1-0 untuk Roma.

Babak pertama diakhiri dengan sebuah tembakan kaki kanan dari sudut sempit yang dilepaskan oleh Justin Kluivert. Sayangnya, upaya pemain asal Belanda tersebut masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Roma. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Seperti pada babak sebelumnya, Roma masih mendominasi permainan di 45 menit kedua. Sang penyerang, Edin Dzeko, melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti masih bisa dimentahkan dengan baik oleh lini pertahanan Istanbul di menit ke-49.

Roma terus berupaya untuk menambah keunggulannya. Hasilnya pun terlihat di menit ke-58. Edin Dzeko berhasil membuat penggemar Roma bergemuruh dengan golnya, memanfaatkan umpan dari Nicolo Zaniolo. 2-0.

Gol untuk Giallorossi kembali tercipta pada menit ke-71. Bermula dari permainan apik penggawa Roma, bola berakhir di kaki Zaniolo yang langsung melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Istanbul. Pau Lopez gagal menepis tembakan tersebut. 3-0.

Meskipun sudah unggul tiga gol, namun Roma tidak mengendorkan serangannya. Pada menit ke-77, sebuah peluang tercipta melalui tembakan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti. Sayangnya, upayanya gagal menemui sasaran.

Menjelang pertandingan berakhir, AS Roma sempat membuat dua peluang beruntun dari kaki pengganti Edin Dzeko, Nikola Kalinic. Sayangnya upayanya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Pau Lopez.

Pada masa injury time, AS Roma masih sempat menambah gol. Kali ini datang dari Justin Kluivert yang berhasil mengkonversi umpan matang Nicolo Zaniolo menjadi sebuah gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak Giallorossi 4-0..