Hasil Pertandingan Hellas Verona vs AC Milan: Skor 0-1

7meter.news – AC Milan harus bersusah payah untuk menumbangkan Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A 2019-20, Senin (16/9/2019) dini hari. Dalam partai yang digelar di di Marc’Antonio Bentegodi ini, Rossoneri menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Milan lahir dari eksekusi penalti Krzysztof Piatek di pertengahan babak kedua. Kedua tim sama-sama harus mengakhiri laga dengan 10 pemain karena kartu merah yang didapat Mariusz Stepinski dan Davide Calabria.

Bagi Milan, kemenangan ini mengantar mereka naik ke peringkat enam di tabel klasemen dengan perolehan poin 6. Sementara Verona tertahan di posisi 10 dengan poin 4.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan relatif seimbang pada awal babak pertama. Baik Verona maupun Milan sama-sama sempat memperoleh peluang untuk membuka keunggulan.

Verona mendapat pukulan telak setelah penyerang mereka, Stepinski harus diusir wasit dengan kartu merah akibat menerjang kepala Mateo Musacchio pada menit ke-21.

Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Milan untuk mencetak gol. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, allenatore Marco Giampaolo melakukan perubahan dengan memasukkan pemain anyarnya, Ante Rebic guna menggantikan Lucas Paqueta.

Masuknya Rebic membawa perubahan cukup berarti bagi Milan. Sejumlah peluang pun diperoleh tim tamu, sayang belum ada yang berbuah gol.

Milan mendapat hadiah penalti pada menit ke-64 setelah bek Verona, Koray Gunter melakukan handball di kotak terlarang. Piatek yang maju sebagai algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya memecah kebuntuan.

Memasuki menit ke-84, Piatek sempat kembali membobol gawang Verona. Namun tayangan VAR membuat wasit menganulir gol ini karena Piatek lebih dulu melanggar kiper Marco Silvestri.

Jelang laga usai, wasit Gianluca Manganiello mengusir Calabria setelah ia melanggar Samuel Di Carmine. Sempat terjadi perdebatan apakah pelanggaran tersebut di lakukan di dalam atau di luar kotak penalti.

Wasit pun akhirnya memilih menghadiahkan tendangan bebas bagi Verona. Sayang tembakan Miguel Veloso masih membentur pagar, sedangkan tembakan rebound Di Carmine masih melebar tipis dari gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.