Casemiro Adalah Separuh dari Kekuatan Real Madrid

 DewaSport.asia – Laga  Real Madrid vs Levante akhir pekan lalu menjadi bukti bahwa peran  Casemiro sangat penting. Tanpa pemain asal Brasil tersebut, Real Madrid disebut kehilangan separuh kekuatannya.

Real Madrid berjumpa Levante pada pekan keempat La Liga, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Si Putih menang dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

Real Madrid membuka laga dengan sangat baik. Lewat gol dari Karim Benzema [dua gol] dan Casemiro, Real Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Tetapi, Madrid kebobolan dua gol di babak pertama.

Real Madrid kebobolan dua gol di babak kedua. Satu gol terjadi pasca Casemiro ditarik keluar oleh Zinedine Zidane.

Peran Penting Casemiro Bersama Real Madrid

Jurnalis Marca, Carlos Carpio, melihat peran Casemiro memang sangat vital untuk Real Madrid. Dia mengatakan bahwa laga kontra Levante menjadi contoh nyata betapa pentingnya peran pemain 27 tahun.

Pada laga tersebut, Casemiro ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan Eden Hazard. Saat itu Madrid unggul 3-1. Pasca Casemiro keluar, Madrid mulai kehilangan kendali permainan dan kembali kebobolan.

“Hari ini Casemiro adalah setengah dari Real Madrid. Kedengarannya seperti berlebihan tapi lihat saja 30 menit terakhir melawan Levante. Tim tamu berkemah di kotak penalti Thibaut Courtois, mereka mencetak gol,” buka Carlos Carpio dikutip dari Marca.

“Dan hampir menyamakan kedudukan,” sambung mantan pemain Sao Paulo tersebut.

Carlos Carpio menilai Casemiro sangat penting karena punya kemampuan bertahan lebih besar. Dia bisa menjadi tambahan tenaga untuk empat bek Real Madrid. Apalagi pemain Madrid sering ikut menyerang, seperti Sergio Ramos.

“Casemiro juga mencetak gol, yang rata-rata lebih dari Luka Modric dan Toni Kroos. Jika dia cedera, Los Blancos akan mulai gemetar,” kata Carlos Carpio.

Casemiro Disiapkan untuk Lawan PSG

Real Madrid sempat menjalani awal musim yang berat pada musim 2019/2020, termasuk pada laga pramusim. Carlos Carpio melihat itu terjadi karena Casemiro tidak bermain. Dia harus bergabung dengan Brasil di Copa America 2019 dan menjadi juara.

Zinedine Zidane tentu bukan tanpa alasan mengganti Casemiro pada duel melawan Levante. Pemain asal Brasil tersebut diyakini sengaja ditarik keluar karena disiapkan untuk laga melawan PSG.

“Dengan Luka Modric dan Fede Valverde yang masih cedera, Casemiro juga hanya berlatih sekali sejak kembali dari Los Angeles pada hari Kamis [laga Brasil vs Peru], Zidane tahu dia tidak bisa mengambil risiko apa pun dengannya,” kata Carlos Carpio.

Real Madrid akan berjumpa PSG pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2019/2020. Laga akan digelar pada hari Kamis (19/9/2019) dini hari WIB di Parc des Princes.