Liverpool Bikin Kagum Dani Ceballos

7meter.news – Ceballos mengatakan, gegenpressing ala Liverpool benar-benar membuatnya sesak napas.

Gelandang Arsenal Dani Ceballos membeberkan kekagumannya terhadap pola bertahan “gegenpressing” milik Liverpool menyusul kekalahan timnya 3-1 di Anfield pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Agustus lalu.

Ceballos main sebagai starter dalam laga di Anfield tersebut, namun gagal tampil mengesankan sehingga digantikan oleh Lucas Torreira pada menit ke-61.

Setelah melibas Arsenal, Liverpool menghantam tuan rumah Burnley tiga gol untuk menjaga rekor sempurna musim ini sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara, unggul dua poin atas Manchester City.

Usai jeda internasional, Sabtu (14/9) esok anak buah Jurgen Klopp akan menjamu Newcastle United. Pertandingan ini dapat Anda tonton menggunakan Mola Polytron Streaming Device atau Mola Polytron Smart TV. Untuk informasi selengkapnya klik di sini.

“Saya belum pernah melihat seperti apa yang saya lihat di Anfield,” ucap Ceballos seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya belum pernah melihat tim yang bermain lebih baik, yang menekan seperti mereka, dan bagaimana fans mereka mendukung tim kesayangannya,” tutur pemain asal Spanyol itu.

“Tekanan mereka benar-benar membuat Anda sesak. Anda mengabiskan begitu banyak untuk bertahan,” kata dia.

“Ketika Anda mencoba menyerang, ketika Anda ingin bernapas, mereka sudah kembali di depan Anda. Mereka sangat terlatih,” tambahnya.

Ceballos didatangkan Arsenal dari Real Madrid dengan status pinjaman pada musim panas ini. Dari empat laga di Liga Primer, ia sudah menyumbangkan dua assist.