Emery Bertekad Perbaiki Rekor Arsenal saat Jumpa Enam Besar

 DewaSport.asia Rekor buruk menghantui  Arsenal jelang laga kontra Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Pelatih  Unai Emery sadar betul dengan catatan tersebut dan berharap dapat memperbaikinya ketika berlaga di Stadion Anfield.

Berkaca pada rekor tiga musim terakhir, dari 30 pertandingan kontra tim enam besar, Arsenal hanya mampu menang enam kali yang semuanya dicatat di kandang sendiri, kalah 15 kali, dan sisanya seri. Khusus melawan Liverpool, The Gunners empat kali kalah dan dua seri.

Unai Emery bertekad memperbaiki rekor buruk tersebut. Apalagi, Arsenal dihancurkan Liverpool 1-5 saat menyambangi Stadion Anfield musim lalu di Liga Inggris. Namun, ia juga mengingatkan kalau Mesut Ozil dan kawan-kawan juga harus rajin menuai poin penuh dari tim lain.

“Kami harus meningkatkannya karena ketika kami bermain melawan mereka, ada tiga poin yang bisa diambil dan tidak. Setelah itu, Anda juga harus meraih tiga poin di pertandingan lain melawan tim lainnya,” tutur Unai Emery, mengutip dari BBC, Sabtu (24/8/2019).

“Dalam 38 pertandingan, Anda akan bermain kandang dan tandang 19 kali, melawan tim empat besar dan peringkat lainnya,” sambung eks juru taktik Sevilla tersebut.

Arsenal bertekad mengakhiri tren buruknya ketika menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Dalam enam kunjungan terakhir, Mesut Ozil dan kawan-kawan tidak pernah menang. Belum lagi, gawang Arsenal selalu kebobolan minimal dua gol ketika bermain di Anfield dalam enam pertemuan tersebut.