Wah! Jesse Lingard Dianggap Tidak Layak Jadi Pemain Inti MU, Ini Alasannya

 DewaSport.asia disebut tidak layak menjadi pemain inti  Manchester United karena kurang berkontribusi untuk urusan gol dan assists. Lingard disebut beruntung bisa bertahan di MU sejauh ini.

Express mencatat Lingard hanya mencetak satu gol di semua kompetisi pada tahun kalender 2019 ini. Dia juga belum menyumbangkan assists dari sekian banyak kesempatan bermain.

Statistik itu jelas mengundang kritik dari fans MU. Jika terus demikian, Lingard mungkin tidak lagi layak mendapatkan tempat di tim inti.

Pantas Dikritik

Untuk pemain yang bermain dalam posisi gelandang serang, torehan Lingard itu jelas sangat rendah. Analis ESPN FC, Steve Nicol merasa Lingard mungkin tidak sebagus yang diharapkan banyak orang. Lingard hanya beruntung tidak dikritik.

“Saya kira demikian [Lingard pantas dikritik]. Anda mendeskripsikan dia sebagai gelandang serang – saya kira dia membutuhkan gelar juara jika dia hanya mampu mencetak satu gol dan tanpa assists,” kata Nicol.

“Saya kira dia sedikit beruntung tidak disorot karena besarnya masalah MU dalam dua, tiga, atau empat musim terakhir. Mereka telah mendatangkan pemain-pemain yang dipikir bisa mencetak gol dan assist.”

Tidak Pantas

Mudahnya, performa buruk Lingard tidak diperhatikan karena ada pemain-pemain lain yang lebih buruk dalam skuad MU. Sebab itu, Nicol yakin Lingard yang sekarang tidak pantas terpilih sebagai starting line-up.

“Pemain seperti Mkhitaryan, tak pernah berhasil. Sanchez, gagal. Jadi, menurut saya, Lingard telah bermain lebih lama daripada seharusnya,” sambung Nicol.

“Jika menembus starting line-up ditentukan oleh statistik, dia tidak pantas mendekati starting line-up. Dia seakan-akan melaju di bawah radar,” tutupnya.