Chelsea Tak Akan Menyesal Lepas David Luiz Ke Arsenal

 DewaSport.asia – Kepergian  David Luiz ke  Arsenal berarti sang bek memang tak lagi dibutuhkan oleh Frank Lampard musim ini.

Legenda Prancis Emannuel Petit berpendapat, Chelsea tidak akan merasa kehilangan dengan melepas David Luiz ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Pemain internasional Brasil tersebut memutuskan untuk membelot ke rival The Blues itu di hari tenggat transfer beberapa waktu lalu.

Melihat fakta ini, Petit tidak mengkhawatirkan kondisi Chelsea. Dia menilai, klub London Biru tidak berkurang kekuatannya hanya karena kepergia Luiz.

“Fakta bahwa David Luiz meninggalkan klub menjelaskan kepada saya bahwa [Frank] Lampard telah memberitahu padanya, dia tidak akan telibat secara reguler bagi tim asuhannya,” tutur Petit kepada Paddy Power.

“Luiz sekarang berusia 32 tahun. Lampard mengetahui seperti apa dia sebagai pemain dan tidak masalah menunjukkan dia ke arah pintu keluar. Saya berpikir, bukan itu [kepergian Luiz] letak masalah di sini,” tambahnya.

Chelsea sejauh ini belum sekali pun meraih kemenangan di bawah komando Lampard. Dalam dua pertandingan kompetitif pertamanya, pasukan Lampard takluk 4-0 dari Manchester United di Liga Primer Inggris dan tumbang dari Liverpool di Piala Super Eropa.