Aubameyang Yakin Lini Depan Arsenal Bakal Menggila di Musim Ini

 DewaSport.asia –  Arsenal berhasil mengawali musim Liga Inggris 2019-2020 dengan baik karena mampu memenangkan laga perdana mereka saat menghadapi Newcastle United pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Arsenal tepatnya menang 1-0 berkat gol semata wayang  Pierre-Emerick Aubameyang di laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung di St James Park itu, Aubameyang sendirian di lini depan Arsenal. Hal itu dikarenakan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe masih belum fit untuk dimainkan sejak awal. Karenanya pelatih Arsenal, Unai Emery, hanya memasang Aubameyang di lini depan, sebagai ujung tombak The Gunners –julukan Arsenal.

Akan tetapi, bila Lacazette dan Pepe sudah fit di laga Arsenal selanjutnya, maka Aubameyang percaya timnya bakal semakin berbahaya. Bahkan pemain asal Gabon itu yakin Arsenal bakal makin menggila jika kedua pemain tersebut bermain bersamanya sejak awal pertandingan.

“Tentu saja hal itu akan menjadi gila (luar biasa) jika kami bermain bertiga sekaligus. Saya sangat yakin. Saya pikir semua orang juga sangat semangat untuk melihat hal itu terjadi. Kami akan memiliki banyak waktu untuk bermain bersama,” terang Aubameyang, dilansir dari Football London, Selasa (13/8/2019).

“Pertandingan berikutnya kami akan bermain di kandang (saat melawan Burnley) dan kami bakal menunggu apa keputusan pelatih. Namun, saya sudah sangat menantikan agar hal itu (bermain bersama Pepe dan Lacazette) segera terjadi,” tambahnya.

Nantinya, bila Emery benar-benar memainkan ketiga pemain tersebut sekaligus sejak awal pertandingan, maka yang menjadi ujung tombak adalah Lacazette. Lalu Aubameyang bakal rela bermain sebagai sayap kiri dan Pepe bakal bertugas di sisi sayap kanan penyerangan Arsenal. Dengan memainkan pola tiga penyerang itulah yang membuat Aubameyang percaya lini depan Arsenal bakal menggila di musim ini.