Abraham dan Mount Dikritik Mourinho, Kapten Chelsea Pasang Badan

 DewaSport.asia – Kapten  Chelsea,  Cesar Azpilicueta, membela Mason Mount dan Tammy Abraham yang dikritik banyak pihak termasuk Jose Mourinho usai The Blues dikalahkan Manchester United 0-4 akhir pekan lalu. Azpilicueta menilai, Mount dan Abraham layak bermain sebagai starter berkat kerja keras yang ditunjukkan di sesi latihan.

Sebelumnya, Mou –sapaan akrab Mourinho– mengkritik keputusan pelatih Chelsea Frank Lampard yang menurunkan pemain minim pengalaman di laga besar kontra Man United. Alih-alih menurunkan pemain kaya pengalaman seperti N’Golo Kante, Christian Pulisic dan Olivier Giroud, Lampard justru memainkan Mount dan Abraham.

Di sepanjang laga, Mount yang bertugas sebagai playmaker dan Abraham (penyerang) tidak tampil istimewa. Mount hanya melepaskan dua shot on target yang dapat diantisipasi kiper Man United, David de Gea.

Sementara itu, Abraham yang musim lalu membela Aston Villa sama sekali gagal mencetak shot on target. Karena itu, Mou pun prihatin dengan pilihan strategi yang dibuat Lampard di laga tersebut.

“Jika mereka (Mount dan Abraham) tampil sebagai starter itu karena mereka memang layak mendapatkannya. Mereka telah berjuang di setiap sesi latihan. Semua orang memang ingin memulai start dengan baik. Namun, kami harus menghadapi kenyataan dan mencoba lebih kuat dari hasil ini,” kata Azpilicueta mengutip dari Daily Mail, Selasa (13/8/2019).

(Abraham dapat kritik dari Mourinho)

Setelah kalah telak dari Man United, Chelsea akan tampil di ajang Piala Super Eropa 2019. Chelsea selaku kampiun Liga Eropa 2018-2019 akan dipertemukan kampiun Liga Champions di musim yang sama, Liverpool, pada Kamis 15 Agustus 2019 pukul 02.00 WIB di Vodafone Park, Istanbul, Turki.